Breaking News:

Rumah Ibunda Mahfud MD Digeruduk

Rumah Ibunda Menko Polhukam Dijaga Ketat 20 Banser, Mahfud MD Disebut Tokoh Kebanggaan Warga Madura

Sebanyak 20 Pengurus PC GP Ansor dan Banser Pamekasan mulai berjaga ketat di depan rumah Ibunda Menkopolhukam RI, Mahfud MD di Jalan Dirgahayu.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Pengurus Ansor dan Banser Pamekasan saat berjaga di depan rumah Ibunda Mahfud MD, di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (2/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Sebanyak 20 Pengurus PC GP Ansor dan Banser Pamekasan mulai berjaga ketat di depan rumah Ibunda Menko Polhukam RI, Mahfud MD di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (2/12/2020).

Puluhan pengurus Ansor dan Banser Pamekasan ini, datang ke rumah ibunda Mahfud MD mengendarai mobil sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka diantarkan langsung oleh Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin ke kediaman Ibunda Mahfud MD.

Baca juga: Begini Kondisi Terkini Wali Kota Malang Sutiaji Saat Ini Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19

Baca juga: Wali Kota Malang Positif Covid-19, Pelayanan di Balai Kota Berjalan Normal hingga WFH Bagi ASN

Baca juga: Positif Terinfeksi Covid-19, Kini 4 Pegawai Dinas Kominfo Situbondo Isolasi Mandiri di Rumah

Syafiuddin mengatakan, organisasi di bawah naungan NU ini ikut andil melakukan penjagaan dan memberikan pengamanan di rumah Ibunda Menko Polhukam, karena Mahfud MD merupakan tokoh kebanggaan Nahdlatul Ulama (NU) dan tokoh kebanggaan warga Madura.

Ia mengaku gelisah bila teringat kejadian penggerudukan yang dilakukan oleh sejumlah massa ke rumah Ibunda Mahfud MD, Selasa (1/11/2020) siang kemarin.

"Banser sebagai benteng NKRI dan para penjaga marwah ulama serta orang tua kita, wajib ikut andil menjaga keamanan dan keutuhan NKRI," kata Syafiuddin saat diwawancarai TribunMadura.com di depan rumah Ibunda Mahfud.

Adanya kejadian penggerudukan kemarin ke rumah Ibunda Mahfud, lalu pihaknya berinisiatif untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan terhadap keluarga Mahfud MD yang ada di Pamekasan, Madura.

Sebab, ia khawatir akan terjadi demo lanjutan yang dilakukan oleh orang yang sama.

Hari ini, Syafiuddin mengaku mengerahkan 20 Banser yang pihaknya perintahkan untuk siaga dan berjaga ketat di rumah Ibunda Mahfud MD.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved