Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Layanan Rapid Test Gratis untuk Warga Madiun yang Hendak ke Luar Kota, Simak Lokasi dan Syaratnya

Hal itu dilakukan sebagai upaya Pemkab Madiun untuk menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Madiun.

TRIBUNMADURA.COM/ACHMAD ZAIMUL HAQ
alat rapid test 

TRIBUNMADURA.COM, MADIUN - Pemkab Madiun akan membuka layanan rapid test gratis bagi warga yang ingin bepergian ke luar daerah.

Hal itu dilakukan sebagai upaya Pemkab Madiun untuk menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Madiun.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Forkopimda, Kabupaten Madiun akan membuka layanan di tiap puskesmas kami buka layanan," kata Bupati Madiun, Ahmad Dawami saat dikonfirmasi, Rabu (2/12/2020) siang.

Baca juga: Jember Kembali Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19 setelah Terjadi Penambahan Kasus Setiap Hari

Baca juga: Mobil Penyemprot Disinfektan Kembali Didatangkan ke Jember, Sasar Tempat Ibadah hingga Perkantoran

Baca juga: Atasi Tumpukan Lahar Panas Gunung Semeru di Sungai Besuk Kobokan, BNPB Akan Bangun Jalur Aliran

"Bagi masyarakat yang ingin bepergian, berangkat dan pulangnya harus dirapid dibiayai negara, dan harus membuat surat pemberitahuan kepada kepala desa untuk dipakai rapid tes di Puskesmas," sambung dia.

Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini mengatakan, rencana rapid test gratis ini sudah dirapatkan dan dibahas oleh Forkopimda.

Selain itu, Pemkab Madiun juga sudah mempersiapkan rumah untuk isolasi mandiri atau karantina.

"Kami sangat menghindari cluster instansi, instansi harus memberi teladan bagi masyarakat. Jangan sampai muncul cluster instansi," jelas Kaji Mbing.

Mengenai banyaknya tambahan pasien Covid-19 di Kabupaten Madiun, beberapa pekan ini, diharapkan menjadi peringatan bagi warga agar mematuhi protokol kesehatan.

"Penambahan, ini menjadi peringatan bahwa pandemi belum berakhir, artinya tradisi pakai masker, cuci tangan, harus dipatuhi, harus menjadi kebiasaan," imbuhnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Madiun, hingga Rabu (2/12/2020) jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Madiun, sebanyak 208.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 36 pasien masih dirawat di RS, 162 pasien sudah selesai isolasi, dan 10 pasien lainnya meninggal dunia. (rbp)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved