Breaking News:

Virus Corona di Blitar

Pembatasan Jam Operasional Kafe, Restoran dan Rumah Makan di Kota Blitar Diberlakukan Mulai Hari ini

Pembatasan jam operasional kafe, restoran, dan rumah makan di Kota Blitar dimulai hari ini.

Freepik.com
Ilustrasi restoran 

TRIBUNMADURA.COM, BLITAR - Satgas Covid-19 Kota Blitar kembali melakukan pembatasan jam operasional kafe, restoran, dan rumah makan mulai Jumat (4/12/2020) hari ini.

Pembatasan jam operasional kafe, restoran, dan rumah makan itu sebagai upaya untuk mengendalikan jumlah kasus Covid-19 di Kota Blitar yang mulai melonjak kembali sejak beberapa hari terakhir ini.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, Pemkot Blitar sudah mengeluarkan surat edaran pembatasan jam operasional kafe, restoran, dan rumah makan.

"Surat edarannya sudah kami berikan kepada pengelola kafe, restoran, rumah makan, lesehan, maupun angkringan. Mulai hari ini diberlakukan jam operasional sejumlah tempat usaha itu," kata Hakim, Jumat (4/12/2020).

Dikatakannya, dalam surat edaran disebutkan, jam operasional kafe, restoran, dan rumah makan mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

Dengan ketentuan, pelayanan di tempat bisa dilakukan sampai pukul 19.00 WIB dan pelayanan take away atau pesan antar dilakukan sampai pukul 20.00 WIB.

"Para pengelola kafe, restoran, rumah makan dan sejenisnya tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujarnya.

Menurutnya, para pengelola tempat usaha harus melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala kepada para karyawan.

Pengelola menyediakan tempat mencuci tangan, hand sanitizer, dan menerapkan jaga jarak di tempat usahanya.

"Pengaturan jarak meja kursi untuk pengunjung maupun karyawan minimal satu meter," katanya.

Hakim menambahkan pembatasan jam operasional kafe, restoran, dan rumah makan diberlakukan sampai status Kota Blitar kembali zona kuning Covid-19.

"Nanti akan kami evaluasi penerapan pembatasan jam operasional di kafe, restoran, dan rumah makan," katanya.

Sekadar diketahui, jumlah kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar kembali melonjak dalam beberapa hari terakhir ini.

Data dari Satgas Covid-19 menyebutkan ada penambahan kasus baru sebanyak 32 kasus dalam dua hari, Rabu (2/12/2020) dan Kamis (3/12/2020).

Sekarang, jumlah komulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar mencapai 291 kasus dengan rincian 204 sembuh, 13 meninggal, dan 74 dalam perawatan. (sha)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved