Breaking News:

Pesan Khusus Presiden Jokowi ke Mahfud MD Menjelang Kepulangan Habib Rizieq Shibab ke Indonesia

Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan khusus ke Mahfud MD menjelang Imam Besar FPI Rizieq Shihab atau Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia.

Editor: Elma Gloria Stevani
Kolase Tribunnews/ Fransiskus Adhiyuda
Kolase foto Habib Rizieq Shihab dan Mahfud MD 

TRIBUNMADURA.COM, JAKARTA - Sebuah pesan khusus disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan khusus ke Mahfud MD menjelang Imam Besar FPI Rizieq Shihab atau Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Mahfud MD mengungkapkan kepulangan Habib Rizieq Shihab sempat dibahas di rapat kabinet.

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Hari Ini: Waspadai Hujan Lebat dan Angin Kencang di Wilayah Kabupaten Bangkalan

Baca juga: Sungguh Fantastis! Kekayaan Mensos Juliari Batubara Capai Rp 47,18 M Setara dengan 236 Mobil Avanza

Baca juga: BREAKING NEWS - Pria yang Ancam Bunuh Mahfud MD saat Geruduk Rumah Ibundanya Ditangkap Polda Jatim

Baca juga: Pesan Khusus Presiden Jokowi ke Mahfud MD Menjelang Kepulangan Habib Rizieq Shibab ke Indonesia

Setelah rapat tersebut, kata Mahfud MD, juga ada menteri yang mengusulkan kepadanya untuk membuat skenario jika Habib Rizieq Shihab pulang dan jika Habib Rizieq Shihab tidak pulang.

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD dalam wawancaranya dengan Karni Ilyas di tayangan yang diunggah di kanal Youtube Karni Ilyas Club pada Sabtu (5/12/2020).

"Presiden bilang, sudah pokoknya kalau dia pulang dilindungi hak hukumnya, jangan dihalang-halangi, yang penting jaga ketertiban. Itu yang saya umumkan. Jaga ketertiban, ini mau revolusi akhlak, revolusi akhlak itu tidak mau merusak, oleh sebab itu silakan yang mau jemput ya jemput. Itulah sebabnya terjadi," kata Mahfud.

Mahfud MD menilai saat kepulangan Habib Rizieq Shihab dari bandara ke rumahnya di Petamburan Jakarta Pusat masih dalam kondisi tertib.

Menurutnya karena selama rentang waktu tersebut tidak terjadi perusakan meski ia membenarkan telah terjadi kerusakan.

"Dan peristiwa itu kan tidak apa-apa, waktu dia pulang. Sampai ke bandara, orang boleh jemput, tidak ada perusakan. Kalau kerusakan ada, perusakan tidak ada. Artinya mereka karena Habib Rizieq datang lalu ada yang naik kursi, kursinya jatuh. Kerusakan ada, perusakan tidak ada. Dan tetap tertib," kata Mahfud MD.

Namun demikian situasi mulai memanas setelah Habib Rizieq Shihab mulai menggelar acara tanpa izin yang memicu kerumunan karena Habib Rizieq Shihab semakin bersemangat.

Ia mengatakan telah menelepon Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo saat tengah malam untuk menanyakan terkait kerumunan dalam kegiatan Habib Rizieq Shihab.
Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved