Breaking News:

Berita Pamekasan

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kadur Pamekasan Bagikan Ratusan Masker Gratis Sembari Sosialisasi 3M

Ratusan masker gratis dibagikan kepada warga Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bhabinkamtibmas Desa Kadur, Brigpol Idham Khalid dan Babinsa Kadur, Sertu Jupriyadi saat membagikan ratusan masker gratis ke warga Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Selasa (8/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polsek Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, membagikan ratusan masker gratis ke warga setempat, Selasa (8/12/2020).

Ratusan masker itu dibagikan oleh Bhabinkamtibmas Kadur, Brigpol Adham Khalid yang bersinergi dengan Babinsa Kadur, Sertu Jupriyadi.

Pembagian ratusan masker gratis itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Kadur.

Bhabinkamtibmas Desa Kadur, Brigpol Idham khalid mengatakan, pembagian masker gratis ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Pesta Inex di Room Karaoke dan Hotel Wiraraja Pamekasan, Dua Wanita dan 6 Laki-Laki Ditangkap

Baca juga: Promo Makan Siang Sepuasnya di Hotel Aston Inn Gresik, Berlaku Khusus saat Pilkada Serentak 2020

Baca juga: Kota Blitar Kembali Masuk Zona Merah Covid-19, Tinggalkan Zona Oranye Mulai Selasa 8 Desember 2020

Adanya pembagian masker itu, sebagai upaya mengingatkan warga setempat agar selalu wajib memakai masker apabila sedang beraktivitas di luar rumah, agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Selain membagikan masker gratis, kami bersinergi dengan Babinsa setempat yang sekaligus mengimbau warga untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dengan cara 3M," kata Brigpol Adham Khalid.

Menurut Brigpol Adham Khalid, cara mencegah penularan Covid-19 melalui 3M yaitu wajib menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun atau cairan pembersih tangan setiap melakukan aktivitas.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kapolsek Kadur, AKP Moh Tarsun Hidayah mengatakan, adanya kerjasama dengan masyarakat adalah kunci utama, untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat perihal pentingnya mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Baca juga: VIRAL Uang Rp 1 Miliar Milik Nenek Rusak Dimakan Serangga, Hancur saat Disimpan Dalam Kaleng Susu

Baca juga: Populer di Indonesia, Aplikasi WhatsApp Ternyata Tak Laku di Negara Asalnya, Simak Alasannya

"Kepercayaan masyarakat terhadap TNI-Polri, dengan melalui upaya Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah-tengah masyarakat tetap terjaga aman kondusif, terlebih dalam Kamtibmas," tutupnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved