Breaking News:

Tokoh Madura pada HUT Kedua TribunMadura

Naufan Noordyanto, Desain Grafis Internasional Asal Pamekasan, Punya Segudang Prestasi Mancanegara

Naufan Noordyanto, sosok desain grafis kelas internasional asal Pamekasan, segudang prestasi pernah ia raih di ajang mancanegara.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Naufan Noordyanto, desainer grafis kelas internasional asal Pamekasan, segudang prestasi pernah ia raih di mancanegara 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNAMADURA.COM, PAMEKASAN - Naufan Noordyanto, pria kelahiran 5 April 1990 dikenal sebagai desain grafis kelas Internasional di kalangan masyarakat Kabupaten Pamekasan, Madura.

Ia adalah akademisi yang menaruh perhatian pada studi interdisiplin desain grafis dan tipografi yang cenderung didekati dengan perspektif sosial-budaya.

Ia juga tertarik dengan kritik desain dan eksperimentasi desain grafis.

Sehari-hari, Naufan mengajar di Departemen Desain Komunikasi Visual (DKV), Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital (F-DKBD), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya.

Naufan juga bekerja sebagai desainer grafis independen yang fokus pada desain grafis, seperti poster, visual branding, dll; serta bidang tipografi dan ilustrasi.

Ia aktif terlibat dalam berbagai pameran seni dan desain sebagai upaya pengembangan diri (personal development), partisipasi global dan sosialisasi (rekognisi internasional), serta bagian dari aktivitas penjenamaan diri (personal branding).

Naufan meraih berbagai penghargaan, menjadi desainer terpilih maupun undangan di lebih dari 140 lebih event, festival, dan kompetisi seni atau desain internasional, serta tidak kurang dari 20 event, festival, dan kompetisi seni atau desain nasional.

Karya-karyanya pernah dipamerkan atau disajikan di 40 negara, yaitu di Indonesia sendiri, Amerika Serikat, Belanda, Belgia, Ciprus, Ekuador, Estonia, Hungaria, India, Inggris Raya, Iran, Italia, Jamaika, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Macedonia (Skopje), Meksiko, Mesir, Perancis, Peru, Polandia, Republik Ceko, Republik Rakyat Cina, Rusia, Serbia, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swiss, Taiwan, Thailand, Tunisia, Turki, Ukraina, Uni Emirat Arab, Uruguay, dan Yunani.

Selain itu, Naufan juga turut berkontribusi dalam pameran karya desain poster di galeri virtual seperti di laman ShowUsYourType.com dan Blankposter.com.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved