Breaking News:

Tokoh Madura pada HUT Kedua TribunMadura

Prihatin Kondisi Listrik di Sumenep, Mendorong Hairul Anwar Jadi Pengusaha Sukses di Bidang Listrik

Hairul Anwar kini menjadi pengusaha sukses di Sumenep. Berawal dari keprihatinannya soal ketersediaan listrik di Sumenep

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Hairul Anwar, pengusaha sukses di bidang listrik, berawal keprihatinannya soal ketersediaan listrik di wilayah Sumenep 

Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Hairul Anwar, seorang pengusaha yang tergolong muda dan sukses. Gurita bisnisnya tersebar di pulau dan daratan Madura.

TribunMadura.com menemui pengusaha muda dengan kelahiran asli Kecamatan Pasongsongan, 18 Agustus 1980 Kota Sumenep ini di ruang kerjanya kantor PT Madura Energy Infrastruktur tepatnya di Jalan Kartini Kota Sumenep, pada tanggal 14 Desember 2020.

Sekitar 13 tahun yang lalu, Hairul Anwar mengaku kembali ke Sumenep pada tahun 2006 setelah sebelumnya menempuh kuliahnya di Sarjana Teknik Sipil ITATS Surabaya (1999-2005), Sarjana UK Petra Surabaya Ahli Teknologi, Jurusan Pekerjaan dan Penulangan Beton (2005) dan juga Pasca Sarjana Magister Teknik Lingkungan ITATS Surabaya.

Hairul Anwar bercerita saat kembali dan melihat di beberapa wilayah Sumenep ini ada yang masih tidak bisa menikmati tenaga listrik sejak Indonesia merdeka.

"Memutuskan dalam usaha ini, berangkat dari keprihatinan. Saya melihat di beberapa daerah baik daratan dan kepulauan masih ada yang sejak Indonesia merdeka belum pernah menikmati adanya listrik. Terutama di wilayah kepulauan," cerita Hairul Anwar.

Berangkat dari itulah Ketua PSSI Sumenep ini berinisiatif untuk terjun di dunia usaha kelistrikan.

"Tentu ada beberapa pihak yang harus kita gandeng, misalnya ada PLN yang leading sektornya jelas dan kantor Energi Sumber Daya Mineral," katanya.

Hingga saat ini katanya sudah banyak sekali proyek yang sudah dikerjakan khususnya untuk pembangkit listrik.

"Banyak, hampir di seluruh Madura kami  berjuang untuk memberikan pelayanan kelistrikan warga yang tidak pernah tersentuh pemerintah atau menikmati listrik selama indonesia merdeka," jelasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved