Breaking News:

Berita Kediri

Massa Pergerakan Umat Islam Gelar Aksi Damai di Mapolres Kediri Kota, Tuntut Pembebasan Habib Rizieq

Puluhan pendukung Habib Rizieq Shihab yang tergabung dalam Pergerakan Umat Islam (PUI) Kediri Raya menggelar aksi damai di Mapolres Kediri Kota.

TRIBUNMADURA.COM/DIDIK MASHUDI
Puluhan massa Pergerakan Umat Islam (PUI) Kediri Raya menggelar unjuk rasa di depan Mapolres Kediri Kota, Jumat (18/12/2020) petang. 

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Puluhan pendukung Habib Rizieq Shihab yang tergabung dalam Pergerakan Umat Islam (PUI) Kediri Raya menggelar aksi damai di Mapolres Kediri Kota Jl KDP Slamet, Jumat (18/12/2020).

Korlap aksi Sugeng Hariadi menyebutkan pada aksi damai bakal disampaikan pernyataan sikap dari PUI Kediri Raya terkait terbunuhnya 6 orang warga sipil oleh aparat.

Tuntutan lainnya, pembebasan Habib Rizieq Shihab dan tokoh umat lainnya yang terkriminalisasi secara tidak adil.

Sementara titik kumpul massa dibagi dua lokasi. Untuk peserta dari wilayah Kediri selatan dan sekitarnya, berkumpul di Sekretariat

PUI Kediri Raya di Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri.
Sementara peserta dari wilayah Kediri utara dan sekitarnya langsung menuju  ke Mapolres Kediri Kota sebagai titik lokasi aksi.

Demo damai PUI Kediri Raya diikuti para habaib, ulama, masyayikh, Asatidz dan masyarakat muslim anggota PUI Kediri Raya.

Korlap aksi mengingatkan peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak.

Selain itu saat perjalanan peserta menuju titik kumpul ke lokasi acara dan pulang kembali ke rumah senantiasa menjaga ketertiban dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved