Breaking News:

Risma Resmi Ditunjuk Presiden Jadi Mensos Gantikan Juliari, Jokowi: Kita Tahu Semuanya Beliau

Akhirnya Risma resmi ditunjuk Presiden menjadi Mensos gantikan Juliari Batubara, Jokowi menyatakan bahwa 'kita tahu semuanya beliau'

Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA.COM/ACHMAD ZAIMUL HAQ
Wali Kota Surabaya yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Tri Rismaharini. Risma resmi ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara. 

TRIBUNMADURA.COM, JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial atau Mensos.

Kepastian Risma Mensos dalam Kabinet Indonesia Maju ini disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi, dalam konferensi pers, Selasa (22/12/2020) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Risma yang juga salah satu Ketua DPP PDIP ini menggantikan Juliari Batubara yang merupakan sesama kader PDI Perjuangan.

"Saya kira kita tahu semuanya beliau adalah walikota Surabaya ya. Dan saat ini Bu Tri Rismaharini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial," tegas Jokowi, dikutip dari Kompas.com.

Tri Rismaharini atau Risma merupakan Wali Kota Surabaya.

Jabatan Wali Kota dua periode tersebut akan berakhir setelah selesainya Pilkada 2020.

Alasan Risma Layak jadi Mensos

Inilah alasan Risma layak jadi Menteri Sosial di Kabinet Indonesia  Maju.

Tak hanya terkait kinerja, kedekatan Wali Kota Surabaya bernama lengkap Tri Rismaharini dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri juga menjadi pertimbangan penting.

Menurut Pengamat Politik dan Peneliti SSC Surokim Abdussalam,  ada banyak alasan mengapa Risma dianggap tepat masuk dalam jajaran menteri kabinet Indonesia Maju. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved