Breaking News:

Madura United

Pelatih Madura United Tak Kaget Syahrian Abimanyu Direkrut Klub asal Malaysia: Dugaan Saya Benar

Pelatih Madura United sudah memprediksi jauh hari jika Syahrian Abimanyu akan direkrut klub luar negeri.

Instagram/JDT
Syahrian Abimanyu saat dikenalkan JDT, Rabu (23/12/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku, sudah memprediksi jauh hari jika pemainnya, Syahrian Abimanyu, akan direkrut klub luar negeri.

Rahmad Darmawan mengungkapkan, Syahrian Abimanyu termasuk satu di antara sejumlah pemain Madura United yang menunjukan progres baik.

"Kalau melihat progres Abimanyu dari dalam latihan setelah pandemi itu terus meningkat," tutur Rahmad Darmawan pada Surya ( grup TribunMadura.com ), Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Syahrian Abimanyu Resmi Gabung Klub asal Malaysia, Begini Nasib Kontraknya dengan Madura United

Baca juga: Masa Kontrak Segera Berakhir, Carlos Oliveira Ngaku Belum Ada Pembicaraan Perpanjangan dari Arema FC

Baca juga: Kontrak Rahmad Darmawan Bersama Madura United Berakhir Dalam Waktu Dekat, RD: Belum Ada Pembicaraan

"Saya pun ketika Anda konfirmasi mengenai siapa pemain yang pantas bermain di luar negeri, saya sampaikan Abimanyu," sambung dia.

"Padahal waktu itu belum ketahuan siapa, ternyata dugaan saya benar, itu saya bilang sebulan yang lalu," tambah pelatih asal Metro, Lampung itu.

Syahrian Abimanyu diumumkan secara resmi menjadi bagian klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) Rabu (23/12/2020) lewat Instagram resmi JDT.

Tidak dijelaskan berapa durasi kontrak yang diberikan JDT pada Abimanyu.

Namun, jawara AFC Cup 2015 tersebut memastikan perekrutan pemain 21 tahun itu sebagai rencana jangka panjang klub, atau akan dikontrak tidak hanya satu musim saja.

Meski direkrut JDT, berdasarkan keterangan mereka, Syahrian Abimanyu tidak akan bermain untuk JDT atau JDT II.

Meski belum memberikan keterangan secara resmi akan dipinjamkan di klub mana, rumor beredar, Syahrian Abimanyu akan dipinjamkan ke salah satu klub asal Thailand.

"Lagi-lagi satu keuntungan, karena jujur Thailand diuntungkan dengan kondisi pandemi yang lebih membaik dan kompetisi sudah bisa dijalankan dibandingkan dengan di sini," ucap RD.

Ia meyakini, pilihan pemain untuk tetap berkompetisi dan bertanding dengan kualitas kompetisi yang baik membuat kualitas pemain semakin terdongkrak.

"Kompetitifnya sebuah kompetisi yang diikuti oleh seorang pemain, akan membuat kualitas pemain juga terdongkrak," pungkasnya. (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved