Breaking News:

Madura United

Syahrian Abimanyu Gabung Johor Darul Ta’zim, Pelatih Madura United Sebut Mantan Pemainnya Beruntung

Mantan pemainMadura United Syahrian Abimanyu dinilai beruntung bisa direkrut klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

Instagram/JDT
Syahrian Abimanyu saat dikenalkan JDT, Rabu (23/12/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut bahwa mantan pemainnya, Syahrian Abimanyu beruntung bisa direkrut klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

Rahmad Darmawan menilai, JDT memiliki kebiasaan bagus dalam mengembangkan pemain mudanya.

Bahkan, kata Rahmad Darmawan, tak jarang JDT meminjamkan pemain potensialnya hingga ke klub Eropa untuk pengembangan diri pemain.

"Dia (Abimanyu) beruntung gabung dengan satu klub yang punya habit bagus di dalam memanage pemain-pemain muda untuk diberi kesempatan berkembang dengan klub-klub besar Eropa," ucap Rahmad Darmawan pada Surya ( grup TribunMadura.com ), Kamis (24/12/2020).

"Contoh, Harun yang pemain Singapura itu. Kemarin Syafawi Rasyid, dipinjamkan ke klub Portugal," kata dia.

"Tidak menutup kemungkinan kesempatan itu diberikan pada Abimanyu," tutur mantan pelatih timnas U-23 itu.

Hariss Harun, gelandang asing JDT asal Singapura pernah dipindahkan ke Eropa, tepatnya di Spanyol musim 2017 lalu Januari-Juni.

Ia gabung CEL'Hospital yang saat itu ada di kasta ketiga Liga Spanyol atau Segunda B Division.

Namun karena tidak bisa beradaptasi dan tidak masuk skema, Hariss akhirnya dia kembali, dan kembali dipinjamkan, di Home United (sekarang Looms City Sailor FC).

Akhir 2017 Hariss kembali ke JDT dan tetap menjadi bagian mereka hingga saat ini.

Teranyar, JDT meminjamkan pemain mudanya asal Malaysia, Safawi Rasid ke klub teratas liga Portugal, Portimonense SC selama kurang lebih tiga bulan.

Karena kurang maksimal, Safawi Rasid kembali ke JDT dan kembali menjadi bagian skema skuad Harimau Selatan itu di musim depan.

Peluang Abimanyu bisa mencicipi klub Eropa terbuka lebar.

Apalagi, Abimanyu memiliki modal penting, dirinya musim 2016-2017 selama setahun pernah mengenyam ilmu di Spanyol, Levante.

Dengan modal tersebut sengat mudah bagi Abimanyu untuk bisa beradaptasi dari sisi bahasa, makanan, dan lingkungan. (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved