Breaking News:

Berita Surabaya

Polisi Tegaskan Bakal Gelar Razia ke Sejumlah Hotel dan Apartemen di Surabaya saat Malam Tahun Baru

Razia hotel dan apartemen di Kota Surabaya dilakukan polisi saat malam Tahun Baru 2021.

TRIBUNMADURA.COM/FIRMAN RACHMANUDIN
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol JE Isir saat memberikan statement terkait pengamanan jelang pergantian tahun di Surabaya, Jumat (25/12/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Polisi akan melakukan razia ke sejumlah hotel dan apartemen di Kota Surabaya pada malam Tahun Baru 2021.

Razia hotel dan apartemen di Kota Surabaya dilakukan untuk memastikan adanya aktifitas penyalahgunaan narkotika maupun penyakit masyarakat lainnya.

"Ada beberapa titik hotel dan apartemen yang selama ini sudah kami profiling," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol JE Isir, Jumat (25/12/2020).

"Kami juga sudah meminta kerja sama dengan pihak manajemen hotel dan apartemen, terutama saat malam Tahun Baru nanti," sebut dia.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Kereta Api Lokal Tujuan Malang - Surabaya Jadi Favorit Masyarakat

Baca juga: Pemkot Surabaya Larang Perayaan Malam Tahun Baru, Semua Aktivitas Dibatasi hingga Pukul 20.00 WIB

Baca juga: Penundaan Piala Dunia U-20 2021 Tak Pengaruhi Proyek Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo GBT Surabaya

Razia tersebut menindak lanjuti informasi hasil penyidikan para tersangka penyalahguna narkotika yang mengaku kerap melakukan transaksi secara tertutup di hotel maupun apartemen di Surabaya.

Isir bahkan sudah perintahkan ke Kasatresnarkoba, Kasatreskrim dan polsek jajaran untuk buka mata dan telinga, pasang radar tinggi-tinggi memonitor hotel, apartemen, kafe yang diduga menjadi tempat asal tindak kriminalitas terjadi.

"Ada indkasi di hotel dan aparteman akan digunakan transaksi untuk memenuhi permintaan pasar menjelang pergantian tahun 2020 ke 2021," tambahnya.

Dari profiling yang dilakukan oleh pihak kepolisian, Isir mengungkapkan terdapat 15 lokasi yang sudah terpantau di Surabaya dan Malang.

Isir berharap masyarakat dapat merayakan pergantian tahun tanpa harus pakai narkoba dan tetap dirumah saja.

Sementara itu, Kasatreskoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian menambahkan, pihaknya akan menggelar razia secara tertutup di hotel dan apartemen.

Satresnakoba sudah siapkan tim pengamanan khusus yang di melakukan razia di titik yang diduga menjadi peredaran narkotika juga melakukan pengawasan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Selain razia hote dan apartment, anggota juga akan razia protokol kesehatan," singkat Memo.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved