Breaking News:

Virus Corona di Blitar

Kasus Covid-19 Masih Terus Meningkat, Kota Blitar Belum Berani Adakan Sekolah Tatap Muka SD dan SMP

Sekolah tatap muka untuk untuk siswa SD dan SMP belum bisa diterapkan di Kota Blitar karena jumlah kasus Covid-19 masih terus meningkat.

TRIBUNMADURA.COM/SAMSUL HADI
Sarana tempat cuci tangan sudah disiapkan di SDN Kepanjenlor, Kota Blitar, Selasa (29/12/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BLITAR - Sekolah tatap muka untuk untuk siswa SD dan SMP belum bisa diterapkan di Kota Blitar karena jumlah kasus Covid-19 masih terus meningkat.

Meski begitu, Dinas Pendidikan menunggu keputusan dari Wali Kota Blitar terkait pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka

"Rencana pembelajaran tatap muka masih sulit bisa dilaksanakan pada Januari 2021. Karena jumlah kasus Covid-19 di Kota Blitar terus meningkat," kata Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, Selasa (29/12/2020). 

Didit mengatakan Dinas Pendidikan juga masih menunggu keputusan dari Wali Kota Blitar terkait pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka

Dinas Pendidikan sudah menyampaikan hasil persiapan sarana prasarana untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka ke Satgas Covid-19

"Kami sudah berkirim surat ke Wali Kota Blitar soal persiapan pembelajaran tatap muka, tapi sampai sekarang keputusannya belum keluar," ujarnya. 

Dikatakannya, untuk sarana prasarana pendukung kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah sudah siap. 

Khususnya di beberapa sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan uji coba kegiatan pembelajaran tatap muka

"Sarana prasarana di sekolah sudah siap, tapi karena kasus Covid-19 terus naik, kondisi itu tetap berisiko untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka," katanya. 

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan Kota Blitar sudah menunjuk 10 sekolah untuk melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka

Awalnya, uji coba pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan pada awal November 2020, tapi gagal karena jumlah kasus Covid-19 meningkat. 

Lalu, Dinas Pendidikan kembali menjadwalkan ulang uji coba pembelajaran tatap muka pada Januari 2021 tapi rencana itu diperkirakan gagal lagi karena angka kasus Covid-19 terus meningkat.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved