Breaking News:

Berita Bangkalan

Bangkalan Berlakukan Jam Malam selama Libur Tahun Baru, Kawasan Jembatan Suramadu Jadi Atensi

Kabupaten Bangkalan akan memberlakukan jam malam pada malam Tahun Baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

TRIBUNMADURA/AHMAD FAISOL
Pos Polisi di Jalan Raya Desa Pendabah Kecamatan Kamal, Bangkalan, Madura, Senin (1/7/2019) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Kepala Dinas Kominfo Bangkalan, Agus Zain mengatakan, Kabupaten Bangkalan akan memberlakukan jam malam pada malam Tahun Baru.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Sekretariat Daerah Pemprov Jatim tentang Penerapan Protokol Kesehatan pada Pelaksaan Kegiatan Libur Tahun Baru 2021 di Jawa Timur, Selasa (29/12/2020) malam.

SE dengan Nomor 736/24068/013.4/2020 yang ditanda tangani Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Dr Ir Heru Tjahjono itu mulai berlaku sejak ditetapkan hingga 8 Januari 2021.

Sebelumnya, Pemprov Jatim meminta Bupati/Walikota se Jatim menerapkan pengaturan jam malam dimulai pukul 20.00 WIB - 04.00 WIB sebagai langkah strategis terkait penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada saat menjelang, selama dan setelah libur Tahun Baru 2021.

Menurut Agus Zain, pemberlakukan jam malam merupakan salah satu langkah strategis dalam arahan Pemprov Jatim melalui gelar Video Conference di Mapolres Bangkalan beberapa waktu lalu.

"Kami menyesuaikan kebijakan, tidak boleh orang melintas. Kecuali bagi mereka yang sangat berkepentingan," ungkap Agus ketika dihubungi Surya.

Ia menjelaskan, kebijakan Pemprov Jatim itu merupakan bentuk ketegasan pemerintah sebagai upaya pengendalian dan memutus penyebaran Covid-19.

Sehingga, lanjutnya, angka lalu-lintas masyarakat dari Surabaya ke Bangkalan melalui Jembatan Suramadu bisa ditekan.

"Selain di kawasan sekitar Jembatan Suramadu, kawasan kota juga menjadi atensi kami," jelasnya.

Selain pengaturan jam malam, langkah-langkah strategis lain yang harus dilaksanakan kabupaten/kota yakni ;

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved