Breaking News:

Berita Sampang

Polres Sampang Siapkan Sanksi untuk Motor yang Menggunakan Knalpot Brong Jelang Tahun Baru 2021

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang akan tindak tegas pengendara yang menggunakan knalpot brong di malam tahun baru.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
istimewa
Aturan dan sanksi bagi motor yang menggunakan knalpot brong di Sampang 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang akan tindak tegas pengendara yang menggunakan knalpot brong di malam tahun baru.

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal mengatakan, bahwa saat malam pergantian tahun 2021 masyarakat diimbau untuk saling menjaga kondusifitas lingkungan setempat.

Sehingga, semua masyarakat terutama kalangan milenial ditegaskan tidak menggunakan knalpot brong, apalagi melakukan konvoi di jalan raya.

"Mari kita wujudkan lingkungan tertib, santun dan kondusif dengan cara melaksanakan kegiatan yang bernilai lebih positif," ujarnya kepada TribunMadura.com, Rabu (30/12/2020).

Baca juga: DILARANG, Setiap Kegiatan FPI Akan Dihentikan dan Dibubarkan Pemerintah: 6 Lembaga ini Teken Putusan

Baca juga: Cara Mengurus Surat Izin Usaha Secara Online, Simak Langkah, Syarat dan juga Dokumen yang Disiapkan

Baca juga: Cara Nonton Konser SMTOWN LIVE Culture Humanity Gratis, Dimeriahkan Super Junior, EXO hingga NCT

"Jangan sampai kita menjalankan kegiatan yang berlebihan dan tidak bermanfaat tapi malah mengganggu kenyamanan orang lain, seperti halnya berkendara menggunakan knalpot brong" imbuh dia.

Mantan atlet voli Timnas Indonesia itu menambahkan, jika nantinya sejumlah pengendara tetap membandel menggunakan knalpot brong, dirinya bersama anggota Satlantas Polres Sampang lainnya tidak segan-segan untuk bertindak tegas.

Tindakan tegas tersebut berupa sanksi pidana kurungan paling lama satu bulan dan denda paling banyak Rp 250 ribu, sesuai dengan pasal 245 ayat (1) nomor 22 tahun 2009 LLAJ.

"Jadi ingat dilarang menggunakan knalpot brong atau knalpot yang tidak memenuhi persyaratan tehnis dan lainnya," terangnya.

Sementara, berhubung perayaan malam tahun baru kali ini bertepatan dengan pandemi covid-19, pihaknya mengharapkan kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19.

"Hingga saat ini penyebaran covid-19 masih berkelanjutan, jadi masyarakat diharapkan tetap mematuhi Prokes dengan menerapkan 3 M," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved