Breaking News:

Berita Sumenep

Catat! Akses Masuk Kota Sumenep Madura saat Malam Tahun Baru 2021 Ditutup Petugas Gabungan

Pada malam pergantian tahun 2021, Polres Sumenep melakukan penyekatan pada ruas-ruas jalan yang jadi akses masuk wilayah kota di ujung timur Madura

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Petugas gabungan mulai dari TNI, Polri menjaga ketat akses masuk wilayah Kabupaten Sumenep, Kamis (31/12/2020) pukul 20.00 WIB. 

Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pada malam pergantian tahun 2021, Polres Sumenep melakukan penyekatan pada ruas-ruas jalan yang jadi akses masuk wilayah kota di ujung timur Madura

Penyekatan ini dilakukan mualai pukul 18.00 WIB, pada hari Kamis (31/12/2020).

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengatakan, penutupan akses jalan masuk Kota Sumenep ataupun keluar Kota Sumenep ditutup sementara sesuai intruksi pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona serta tidak ada kerumunan tahun baru 2021.

"Semua akses masuk ke wilayah Kota ditutup dan memerintahkan kembali bagi masyarakat yang akan masuk perbatasan ke wilayah kota secara selektif," kata AKP Widiarti Sutioningtyas, Kamis (31/12/2020) pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Wakil Bupati Pamekasan Meninggal Dunia di RSUD dr Soetomo, Hasil Swab Dinyatakan Negatif Covid-19

Baca juga: Jenazah Wakil Bupati Pamekasan Rajae akan Dimakamkan di Samping Makam Ayahnya di TPU Bendungan

Baca juga: Jenazah Wakil Bupati Pamekasan Rajae Akan Dikebumikan di Pemakaman Umum Bendungan Desa Bujur Barat

Baca juga: Wakil Bupati Pamekasan Meninggal Dunia di RSUD dr Soetomo, Hasil Swab Dinyatakan Negatif Covid-19

Petugas gabungan mulai dari TNI, Polri menjaga ketat akses masuk wilayah Kabupaten Sumenep, Kamis (31/12/2020) pukul 20.00 WIB.
Petugas gabungan mulai dari TNI, Polri menjaga ketat akses masuk wilayah Kabupaten Sumenep, Kamis (31/12/2020) pukul 20.00 WIB. (TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA)

Dalam penutupan ini katanya, mensiagakan personel Polres dan instansi terkait pada pos-pos baik di lingkar timur, lingkar barat, lingkar utara dan sekitar taman bunga sumenep.

"Kita terjunkan Polri 184, TNI sebanyak 75 dan juga ditambah dari Sapol PP, Dishub, Banser juga BPBD," katanya.

Selanjunya mensiagakan peleton gabungan dalam melaksanakan patroli untuk mengantisipasi dan membubarkan kegiatan masyarakat yang mengundang kerumunan.

Mensiagakan tim gakkum untuk memproses adanya tindak pidana maupun pelanggaran pada saat malam tahun baru ini.

"Bila masih ada kegiatan masyarakat yang berkerumun, baik di cafe-cafe, pertokoan dan temlat tongkrong lainnya wajib diimbau untuk membubarkan diri atau dibubarkan," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved