Breaking News:

Madura United

Manajer Madura United Heran Tak Kunjung Ada Kejelasan Kompetisi, Rahmad Darmawan: Gak Habis Pikir

Manajer Madura United heran dengan tidak kunjung ada kejelasan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 setelah sembilan bulan terhenti.

TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Manajer Madura United, Rahmad Darmawan mengaku cukup heran dengan tidak kunjung ada kejelasan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 setelah sembilan bulan terhenti.

Rahmad Darmawan, yang sekaligus pelatih Madura United itu menilai bahwa aktivitas olahraga lain, termasuk dunia kerja di masyarakat secara luas, sudah kembali berjalan normal dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Sepak bola ini juga profesi seperti profesi para karyawan atau pekerja, atau profesi yang lain," kata Rahmad Darmawan pada Surya ( grup TribunMadura.com ), Rabu (30/12/2020).

Baca juga: Fenomena Pemain Indonesia Banyak yang Berkarir di Luar Negeri, Pelatih Madura United Beri Pendapat

"Mereka sudah mulai bergerak dan bergeliat, sekarang kenapa kok hanya kami yang belum boleh," sambung dia.

Kata Rahmad Darmawan, PSSI lewat PT LIB sudah membuat aturan protokol ketat sebagai pedoman berjalannya kompetisi di tengah pandemi, dan semua klub kontestan sudah menyepakati.

Poinnya, selain kompetisi berjalan tanpa penonton, jumlah orang yang masuk ke dalam stadion dibatasi.

Selain itu, semua orang yang terlibat dalam laga harus tes swab selama 14 hari sekali, kemudian tiga hari jelang laga kembali melakukan tas swab untuk memastikan semua baik-baik saja.

"Itu yang kadang-kadang, saya juga masih terus gak habis pikir juga," papar mantan pelatih timnas U-23 itu.

"Karena sebetulnya kami sudah sangat siap untuk dijalankan dengan kondisi new normal yang sudah berjalan hampir satu tahun ini," tambah pelatih asal Lampung itu.

Sejatinya, PSSI dan PT LIB sudah memutuskan lanjutan kompetisi musim ini akan diputar Februari 2021 mendatang.

Namun, akibat tidak mendapat izin keramaian menggelar laga dari Polri, laga tak bisa digelar.

"Yang diharapkan, jelas izin untuk segera menggelar kompetisi, bisa segera keluar, karena memang jujur kami butuh kompetisi," pungkasnya.

Akibat tak kunjung ada kejelasan kompetisi, Madura United untuk sementara membubarkan pemainnya, pemain diberikan kebebasan mencari klub baru.

Tim akan kembali dibentuk jika sudah ada kejelasan kompetisi dengan kembali memanggil pemain sesuai kebutuhan, dengan catatan pemain tersebut belum terikat kontrak dengan klub lain. (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved