Breaking News:

Berita Sumenep

Kronologi Penangkapan Pengedar Sabu di Sumenep, Berawal Informasi Transaksi Sabu di Pinggir Jalan

engedar dan pemakai narkoba jenis sabu diringkus Satresnarkoba Polres Sumenep di pinggir jalan Merpati dan di pinggir jalan saluran air Desa Pamolokan

Istimewa
Ilustrasi pengedar sabu 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu diringkus Satresnarkoba Polres Sumenep di pinggir jalan Merpati dan di pinggir jalan saluran air Desa Pamolokan, Kabupaten Sumenep pada hari Selasa (12/1/2021) pukul 22.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengungkapkan kronologi dua tersangka antara Ibnu Fajar (43) dan Faizal Basri (38) tersebut.

Berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkotika jenis sabu di Kecamatan Kota Sumenep. Sehingga kata Widiarti Sutioningtyas dari anggota Satresnarkoba Polres Sumenep melakukan Penyelidikan di daerah tersebut.

"Mendapat informasi A1 bahwa tersangka  membawa Narkotika jenis sabu akan melakukan transaksi yang mana posisi sedang berdiri di pinggir jalan Merpati Desa Pamolokan itu," ungkapnya.

Baca juga: Babi Hutan Diduga Warga Bukan Sembarang Binatang, Keanehan Saat Dipukul Hingga Dikubur Jadi Alasan

Baca juga: Profil dan Biodata Komjen Listyo Sigit Prabowo, Calon Tunggal Kapolri Pengganti Jenderal Idham Azis

Baca juga: Begini Penampakan Rekaman Dasar Laut Saat Tim SAR Mengevakuasi Korban Sriwijaya Air SJ-182

Maka sekanjutnya, petugas langsung melakukan penangkapan disertai penggeledahan badan dan ditemukan barang bukti berupa tujuh poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu dan dua butir pil jenis Inex berlogo mahkota serta barang bukti lain.

"Hasil interogasi terlapor mengakui adalah miliknya yang sebagian sabu laku terjual kepada saudara Faizal Basri," katanya.

Selanjutnya, polisi langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap terlapor pada hari Selasa (12/1/ 2021) sekira pukul 23.55 WIB tepatnya di pinggir jalan saluran air Desa Pamolokan.

Dari tersangka pengembangan ini katanya, saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa satu poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu yang sempat dibuang oleh terlapor.

"Setelah ditunjukkan mengakui adalah miliknya yang didapat dari terlapor Ibnu Fajar. Keduanya diamankan ke kantor Satresnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved