Breaking News:

Berita Surabaya

Layanan Swab Test Drive Thru di Surabaya, Peserta Tidak Perlu Keluar Kendaraan, Ini Rincian Biayanya

Masyarakat bisa mengikuti swab test dengan pengambilan sampel tanpa harus datang ke rumah sakit atau laboratorium.

TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD ZAINAL ARIF
Layanan swab test drive thru di Surabaya, Minggu (17/1/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya meresmikan layanan drive - thru swab test PCR / antigen / antibodi yang digagas oleh NeoClinic, Minggu (17/1/2021).

"Kunci memerangi Covid-19 bukan hanya vaksin melainkan juga tracing dan testing," kata Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana.

"Kami berharap akan lebih banyak lagi perusahaan swasta yang ikut membantu kami dalam melakukan penanganan Covid-19 semacam ini di Kota Surabaya," sambung dia.

Peresmian layanan drive - thru swab test PCR / antigen / antibodi tersebut menjadi langkah tracing dan upaya memutus rantai Covid-19 dengan melalui tracing dan testing.

Baca juga: Ponorogo Catat Rekor Baru Tambahan Kasus Covid-19, Ada 66 Pasien Konfimasi, 6 Lainnya Meninggal

Baca juga: Simak Reaksi Tubuh Pasca Vaksinasi Covid-19, Muncul Reaksi Lokal dan Sistemik, Ini Penjelasannya

Baca juga: Ini Sanksi Bagi Orang yang Menolak Disuntik Vaksin Covid-19, Dapat Hukum Penjara dan Denda 

Whisnu Sakti Buana secara simbolis melakukan tanda tangan peresmian diatas Frame, dilanjutkan pemotongan pita secara simbolis bersama Margaret Srijaya selaku Co-Founder NeoClinic, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya Chusnur Ismiati Hendro Gunawan, dan Joseph Aditya selaku CEO Ralali.com

Co-Founder NeoClinic, Margaret Srijaya menjelaskan, pihaknya merencanakan adanya 5 lokasi NeoClinic Drive Thru Covid Testing di Surabaya, yang mana menjadi satu diantara upaya untuk meminimalisasi kontak fisik.

Margaret mengklaim, dengan cara tersebut, masyarakat akan lebih nyaman dalam melakukan pengambilan sampel tanpa harus datang ke rumah sakit atau laboratorium.

"Karena banyak dari masyarakat yang takut jika melakukan tes di rumah sakit, maka dari itu kami beri pelayanan ini supaya dapat memeberikan kenyamanan kepada masyarakat," kata Margaret.

Peserta swab test bisa menggunakan kendaraan pribadi setelah melakukan pendaftaran secara online tanpa harus keluar atau turun dari kendaraan.

Baca juga: Simak Aturan Jelang Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malang, Orang Sakit Berat Tak Diizinkan Disuntik

Baca juga: Mahasiswa Unisma Malang Tuntut Pemotongan SPP 50 Persen hingga Evaluasi Pembelajaran Daring

Petugas kemudian menghampiri peserta didalam mobil dan melakukan swab yang hasilnya akan dikirimkan melalui surat elektronik atau email di hari yang sama atau maksimal H+1.

Halaman
12
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved