Breaking News:

Cara Daftar dtks.kemensos.go.id Jadi Syarat untuk Dapatkan Bansos Sembako Rp 200 Ribu dari Kemensos

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan kembali tiga bantuan sosial (bansos) pada 2021. Simak cara daftar di dtks.kemensos.go.id.

Tangkap layar dtks.kemensos.go.id
Halaman website dtks.kemensos.go.id. Berikut cara cek penerima bantuan sosial tunai (BST) Rp 300 ribu di https://dtks.kemensos.go.id dan cara mencairkannya. 

TRIBUNMADURA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan kembali tiga bantuan sosial (bansos) pada 2021.

Tiga bansos tersebut antara lain bansos Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bansos tunai (BST), serta bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, pada Selasa, 29 Desember 2020, menjelaskan, bahwa tiga bansos tersebut akan mulai disalurkan mulai 4 Januari 2021.

Baca juga: Download MP3 Kumpulan Lagu Ratna Antika Dangdut Koplo 2019, Ra Kuwat Mbok hingga Rumangsamu Penak

Baca juga: Download MP3 DJ Anjing Banget Full Bass, Lagu DJ Remix Paling Enak, Viral TikTok 2021, Ada Liriknya

Baca juga: Download MP3 Kumpulan Lagu DJ Remix Terbaru 2021 Viral TikTok, Ada DJ Nanda Lia DJ Opus dan DJ Slow

Baca juga: Kabupaten Malang Dapat 8 Ribu Dosis Vaksin, Begini Peruntukan Vaksinasi Covid-19

Bansos Kartu Sembako, yang sebelumnya bernama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok dasar pangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima Bansos Sembako akan menerima Rp 200 ribu setiap bulan selama satu tahun.

Cara Daftar Peserta DTKS

1. Tidak ada pendaftaran secara online. Lakukan pendaftaran peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ke aparat pemerintah daerah setempat seperti RT/RW atau ke kantor kelurahan/desa.

2. Setelah mendaftar, nantinya akan mendapat surat pemberitahuan berisi teknis pendaftaran di tempat yang telah ditentukan.

3. Setelahnya, Anda membawa data pelengkap seperti KTP, NIK, Kartu Keluarga (KK), dan Kode Unik Keluarga dalam Data Terpadu.

4. Data yang telah dilengkapi, kemudian akan diproses oleh Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA), kantor kelurahan, dan kantor wali kota/kabupaten.

Halaman
1234
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved