Breaking News:

Virus Corona di Malang

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Wali Kota Malang Sebut Efektivitas PPKM Bisa Dilihat Setelah 2 Pekan

Memasuki hari kedelapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Malang, jumlah peningkatan kasus Covid-19 terus meningkat.

freepik.com
Ilustrasi virus corona atau Covid-19. 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Memasuki hari kedelapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Malang, jumlah peningkatan kasus Covid-19 terus meningkat.

Jika dilihat dari laporan kasus Covid-19 per tiga hari terakhir, sejak tanggal 15 Januari 2021 total jumlah kasus Covid-19 mencapai 227 kasus.

Jika di rata-rata, jumlah kasus per harinya mencapai sekitar 73 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Malang.

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Terbaru Selasa 19 Januari 2021, Aries Romantis, Gemini Ada Rahasia di Masa Lalu

Baca juga: Ramalan Zodiak Selasa 19 Januari 2021, Aquarius Memasang Wajah Pemberani, Capricorn Melawan Pesaing

Baca juga: Download MP3 Kumpulan Lagu Ratna Antika Dangdut Koplo 2019, Ra Kuwat Mbok hingga Rumangsamu Penak

Baca juga: Download MP3 DJ Anjing Banget Full Bass, Lagu DJ Remix Paling Enak, Viral TikTok 2021, Ada Liriknya

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, bahwa penambahan kasus tersebut merupakan rekapan dari kasus lama.

Tingginya jumlah kasus Covid-19 tersebut kata dia juga belum bisa menilai efektivitas penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kota Malang.

"Penambahan kasus ini merupakan hasil swab lama yang baru keluar. Karena efektivitas PPKM itu baru bisa dinilai setelah dua minggu pelaksanaannya," ucap Sutiaji, Senin (18/1).

Ditanya soal penyebab penambahan kasus tersebut, orang nomor satu di Kota Malang itu mengatakan, bahwa penyebabnya ialah banyaknya klaster di Kota Malang.

Hal tersebut membuat sulitnya pendeteksian dari mana asal mula orang-orang yang positif Covid-19 itu tertular.

"Penambahan itu sekarang banyak klasternya. Jadi sulit. Kita tidak bicara klaster sekarang. Karena sudah hampir setiap orang.

Artinya, dilaksanakan dan tidak dilaksanakan kegiatan PSBB atau PPKM, yang penting kita masyarakat harus disiplin," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved