Breaking News:

Berita Sampang

Tak Kapok Keluar Masuk Penjara, Curanmor di Sampang yang Meresahkan Warga Berhasil Dibekuk Polisi

Pencuri motor di Sampang berhasil diringkus oleh polisi. Ternyata pencuri motor ini sudah beberapa kali keluar masuk penjara.

shutterstock.com
Ilustrasi pencuri motor 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pencuri motor di Sampang berhasil diringkus oleh polisi.

Ternyata pencuri motor ini sudah beberapa kali keluar masuk penjara.

Mahmud warga Dusun Tarogen, Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura diringkus anggota Polsek setempat.

Pasalnya, pria berusia 35 tahun tersebut merupakan spesialis Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) yang sangat meresahkan warga.

Baca juga: Papa Surya Telanjur Muak pada Aldebaran yang Sakiti Andin, Berikut Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini

Baca juga: Detik-Detik Rumah di Malang Longsor, Tetangga Rasakan Getaran Tanah, 1 Korban Hilang Terbawa Arus

Baca juga: Segini Harga Mobil Presiden Jokowi yang Digunakan Menerjang Banjir di Kalimantan Selatan

Bahkan, Mahmud adalah residivis curanmor yang dikenal licin dan sudah empat kali keluar masuk penjara akibat kasus yang sama.

Mahmud berhasil diringkus oleh anggota Polsek Robetal setelah beberapa hari diintai petugas karena melakukan aksi curanmor di wilayah Robatal.

"Saat ini tersangka sudah dititipkan di tahanan Mapolres Sampang," kata Kapolsek Robatal, AKP Firman Widyaputra Lukman, Selasa (19/1/2021).

Ia menambahkan, jika pihaknya masih terus mengembangkan penyelidikan terkait keterlibatan tersangka dalam beberapa kasus curanmor lainnya.

Hal itu ia lakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat apalagi menyambut pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, rencananya pada akhir tahun 2021.

"Itu merupakan tugas kita, terutama dalam upaya menjaga Kamtibmas apalagi menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di Sampang", tuturnya.

Sementara, warga setempat berinisial M menyampaikan, sangat mengapresiasi terhadap Polsek Robetal karena sudah mengurangi angka pelaku Curanmor di Kecamatan Robetal.

Sehingga, mengurangi tindakan kriminal di wilayah setempat, terlebih warga semakin tenang.

"Mudah-mudahan Bapak Kapolsek beserta anggota lainnya terus memberantas pelaku Curanmor yang sangat meresahkan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved