Breaking News:

Berita Pamekasan

Kolaborasi Kodim Pamekasan dan Mahasiswa KKN Unair, Bagikan 620 Masker & Edukasi Prokes ke Pedagang

Kodim 0826 Pamekasan menggandeng mahasiswa KKN dari Unair Surabaya untuk melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan dan sosialisasi vaksin Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Personel Kodim Pamekasan saat berkolaborasi dengan mahasiswa KKN dari Unair Surabaya ketika membagikan masker gratis dan edukasi protokol kesehatan ke pedagang Pasar Gurem, Jumat (22/1/2021). 

Penulis: Kuswanto Ferdian l Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kodim 0826 Pamekasan, Madura gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kali ini, melalui jajaran Koramil Pamekasan, mereka tampak memberikan sosialisasi persiapan vaksinasi Sinovac.

Sejumlah personel Kodim Pamekasan itu, saat memberikan sosialisasi, bekerja sama dengan Mahasiswa KKN dari Unair Surabaya.

Selain memberikan sosialiasi persiapan vaksinasi, mereka juga memberikan edukasi perihal pencegahan terjadinya penularan Covid-19 melalui 3M di Pasar Gurem Pamekasan, Jumat (22/1/2021).

Yaitu, sesering mungkin mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, wajib menjaga jarak satu sama lain dan wajib memakai masker saat hendak keluar rumah.

Pantauan di lokasi, personel TNI dari Koramil Pamekasan dan mahasiswa Unair Surabaya bersinergi penuh semangat dalam memberikan sosialisasi protokol kesehatan.

Baca juga: Download Lagu MP3 DJ Gemes Kamu Memang Gemes, Viral TikTok 2021, Ada Lirik Ingin Aku Remes Pipimu

Baca juga: Selama 9 Hari Kasus Positif di Bangkalan Bertambah 190 Orang, 3 Kecamatan Kembali Masuk Zona Merah

Baca juga: Tekan Penularan di Klaster Keluarga, Asrama Haji Surabaya Jadi Tempat Isolasi Pasien OTG Covid-19

Baca juga: PPKM Dilanjutkan Meski Positif Corona di Malang Melandai, Wagub Emil: Kurangi Angka Kasus Covid-19

 

Personel Kodim Pamekasan saat berkolaborasi dengan mahasiswa KKN dari Unair Surabaya ketika membagikan masker gratis dan edukasi protokol kesehatan ke pedagang Pasar Gurem, Jumat (22/1/2021).
Personel Kodim Pamekasan saat berkolaborasi dengan mahasiswa KKN dari Unair Surabaya ketika membagikan masker gratis dan edukasi protokol kesehatan ke pedagang Pasar Gurem, Jumat (22/1/2021). (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

Danramil 0826/04 Pamekasan, Letda Chb Firdausi mengatakan, kali ini pihaknya menggandeng mahasiswa KKN dari Unair Surabaya untuk melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan sosialisasi persiapan pemberian vaksin Sinovac.

Selain memberikan sosialisasi Prokes, ia mengaku juga membagikan sebanyak 620 masker gratis ke pedagang, pembeli dan pengunjung Pasar Gurem.

"Kami berharap kepada masyarakat Pamekasan agar bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan selalu memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun dengan air bersih," pintanya.

Sementara itu, Abdur Rahman Aziz, perwakilan mahasiswa Unair Surabaya yang sedang melakukan KKN di Desa Laden mengaku sangat bahagia bisa berkolaborasi dengan anggota TNI di Pamekasan dalam memberikan edukasi dan sosialisasi prokes serta membagikan 620 masker gratis kepada masyarakat di Pasar Gurem.

Menurut dia, melalui kegiatan ini, pihaknya bisa bekerja nyata untuk masyarakat bahwa 3M itu sangat penting untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona.

"Kami mengamati masyarakat dari semua level di Kabupaten Pamekasan ini sudah menjalankan Prokes sesuai dengan standar pemerintah, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam bisa mencegah terjadinya penularan Covid-19," harapnya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Sabtu 23 Januari 2021, Asmara Scorpio Mekar, Pisces Maafkan Masa Lalu Kekasih

Baca juga: TERLENGKAP Ramalan Zodiak Sabtu 23 Januari 2021, Aries Bahagia, Gemini Merasa Sendirian di Dunia Ini

Baca juga: BREAKING NEWS - Bangunan SDN Mojolebak di Kabupaten Mojokerto Ambruk, Usianya Sudah 49 Tahun

Baca juga: Diduga Sengaja Bunuh Diri, Seorang Wanita Tewas Tertabrak Kereta Api Agro Anggrek di Modo Lamongan

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved