Breaking News:

Berita Pamekasan

Ciptakan Jurnalis Andal, PAC GP Ansor Tlanakan Kabupaten Pamekasan Gelar Madrasah Jurnalistik

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tlanakan, Pamekasan, Madura menggelar acara Madrasah Jurnalistik tahap pertama, di Aula Kampus ST

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tlanakan, Pamekasan, Madura saat menggelar acara Madrasah Jurnalistik tahap pertama, di Aula Kampus STIEBA, Dusun Sumber Anyar, Larangan Tokol, Tlanakan, Pamekasan, Sabtu (30/1/2021). 

Penulis: Kuswanto Ferdian l Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tlanakan, Pamekasan, Madura menggelar acara Madrasah Jurnalistik tahap pertama, di Aula Kampus STIEBA, Dusun Sumber Anyar, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (30/1/2021).

Kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat tersebut bertemakan 'Piranti Syi'ar Ma'ruf' dalam rangka menyambut Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWC NU) Tlanakan, Pamekasan pada tanggal 30 Januari 2021.

Tampak hadir, Sekretaris MWC NU Tlanakan, KH. Khaliq MZ, Pembina PAC GP Ansor Tlanakan, Gus Wahyudi, Ketua PAC GP Ansor Tlanakan, Sutan Takdir Alisyabana beserta jajaran pengurus.

Selain itu, juga dihadiri oleh Ketua PAC Fatayat Tlanakan, Ketua PAC IPNU-IPPNU Tlanakan, KH. Ghazi Mujtaba yang juga sebagai pemateri tentang prinsip-prinsip dasar jurnalistik.

Serta Marzuki sebagai pemantik kaidah-kaidah berita.

Baca juga: Pemuda Ceguk Bersatu bersama PSBB Laksanakan Khitan Massal Gratis Bagi 25 Anak di Ceguk Pamekasan

Baca juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Tiga Pohon di Pamekasan, Timpa Rumah dan Dapur Warga

Baca juga: Putra Syekh Ali Jaber Tanggapi Kabar Perjodohannya dengan Wirda Mansur: Insya Allah Didekatkan

Baca juga: 35 Nakes Divaksin, Kepala Puskesmas Tanjung Sampang Ajak Masyarakat Tidak Takut Vaksinasi Covid-19

Suasana Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tlanakan, Pamekasan, Madura saat menggelar acara Madrasah Jurnalistik tahap pertama, di Aula Kampus STIEBA, Dusun Sumber Anyar, Larangan Tokol, Tlanakan, Pamekasan, Sabtu (30/1/2021).
Suasana Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tlanakan, Pamekasan, Madura saat menggelar acara Madrasah Jurnalistik tahap pertama, di Aula Kampus STIEBA, Dusun Sumber Anyar, Larangan Tokol, Tlanakan, Pamekasan, Sabtu (30/1/2021). (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

Ketua Umum PAC GP Ansor Tlanakan, Sutan Takdir Alisyabana mengatakan, Madrasah Jurnalistik tahap pertama diikuti 29 peserta dari kader-kader NU, meliputi delegasi Banom yang berada di bawah naungan MWC NU Tlanakan Pamekasan.

"Kegiatan ini sengaja digelar secara internal oleh MWC NU Tlanakan Pamekasan melalui PAC GP Ansor Tlanakan Pamekasan. Dimana kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari Banom Ansor Se-Kecamatan Tlanakan, perwakilan dari Banum Fatayat NU Tlanakan, Banom IPNU dan IPPNU Tlanakan," kata Sutan Takdir Alisyabana.

Menurut dia, bagi peserta yang dinyatakan lulus dari Madrasah Jurnalistik tahap pertama akan mengikuti kegiatan jurnalistik pada tahap berikutnya. 

Selain itu, bagi peserta yang memiliki komitmen mengabdi dan memiliki semangat juang untuk kemajuan MWC NU Tlanakan, maka berpotensi akan direkrut menjadi anggota jurnalis.

Hal itu dilakukan, agar MWC NU Tlanakan memiliki corong media, bertujuan sebagai alat publikasi kegiatan-kegiatan ke NU-an dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Inisiatif yang kita gagas ini diharapkan bisa melahirkan kader-kader yang profesional dalam bidang media. Sehingga mereka mampu mempublikasikan segala kegiatan ke NU-an dan kegiatan kemasyarakatan lainnya yang relevan di wilayah Kecamatan Tlanakan Pamekasan melalui wadah media," tutupnya.

Baca juga: Niat Mandi di Sungai Kedung Gupit, Santri di Pondok PesantrenTrenggalek Ditemukan Tak Bernyawa

Baca juga: Download Lagu MP3 Rela Demi Cinta Thomas Arya, Album Slow Rock, Lirik Harapan Hidup Bersamamu

Baca juga: Teddy Blak-blakan Sebut Tak Menginginkan Harta Warisan Lina Jubaedah: Saya Laki-laki Masih Mau Kerja

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini: Andin Gugat Cerai Aldebaran, Masih Cinta Tapi Tak Bisa Menahan Lagi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved