Breaking News:

Berita Bangkalan

Ketua Kadin Bangkalan Saleh Farhat Sebut Pelabuhan Tanjung Bulupandan Menjadi Daya Pikat Investor

Kabupaten Bangkalan diproyeksikan sebagai gerbang baru ekspor-impor di Jawa Timur dan menjadi salah satu kawasan penyangga perekonomian nasional.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Ketua Kadin Kabupaten Bangkalan Saleh Farhat (kanan) bersama Wakil Bupati Bangkalan Mohni 

Reporter: Ahmad Faisol l Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Dalam Master Plan Surabaya Greater, Kabupaten Bangkalan diproyeksikan sebagai gerbang baru ekspor-impor di Jawa Timur dan menjadi salah satu kawasan penyangga perekonomian nasional melalui Pelabuhan Tanjung Bulupandan di pesisir Kecamatan Klampis.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bangkalan, Saleh Farhat mengungkapkan, peluang Pelabuhan Tanjung Bulupandan menjelma sebagai Kota Pelabuhan dan poros pertumbuhan ekonomi nasional sangat terbuka lebar.

“Saat ini arus barang dan jasa melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dan Teluk Lamong Kabupaten Gresik sudah sesak, high cost, dan antrien untuk kegiatan bongkar muat juga lama,” ungkap Saleh kepada TribunMadura.com, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Cek Ramalan 12 Shio Besok Rabu 17 Februari 2021: Shio Ular, Shio Anjing dan Shio Monyet Beruntung

Baca juga: Suami Terpukul Tahu Istri Tewas saat Berhubungan Intim dengan Pebinor, Nasihat Tak Digubris: Jangan

Baca juga: Tebus Dosa Jadi Pelakor, Ibu Cantik Ajak Anak ke Hutan hingga Berakhir Tragis, Nyawa Nyaris Hilang

Baca juga: Durian Runtuh! Inilah 8 Shio yang Diprediksi Penuh Keberuntungan Besok Rabu 17 Februari 2021

Dengan kondisi itu, Saleh mengibaratkan Pelabuhan Tanjung Bulupandan sebagai primadona bagi para investor untuk mengembangkan usaha di bidang jasa dan industri kemaritiman,

Pelabuhan Tanjung Bulupandan disebut Saleh memliki kedalaman 40 meter. Kondisi itu sangat ideal untuk lalulintas kapal generasi 5 dengan kapasitas angkutan di atas 1.000 kontainer.

Sedangkan, Teluk Lamong hanya memiliki kedalaman 16 Mean Low Water Springs (mLWS)

“Tanjung Bulupandan menjadi daya pikat bagi para investor. Kedalamannya memenuhi syarat, kapal barang tidak perlu dipandu tugeboat seperti halnya di Perak dan Teluk Lamong. Sehingga efisien dan efektif,” jelasnya.

Saleh mengapresiasi langkah Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron yang mengundang sejumlah investor dan calon investor dalam gelar Coffee Morning bertajuk, ‘‘Menciptakan Iklim Invetasi yang Ramah dan Kondusif’ di Pendapa Agung Bangkalan, Senin (15/2’2021).

Menurutnya, kebijakan yang dipaparkan Bupati Bangkalan merupakan good will Pemkab Bangkalan sebgai upaya menarik minat para pelaku usaha untuk berinvestasi di Kabupaten Bangkalan.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved