Breaking News:

Berita Pamekasan

Bupati Pamekasan Apresiasi Inovasi Pemdes Gagah, Rencana Bangun Agro Wisata Madurasa Seluas 6 Hektar

Baddrut Tamam mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) Gagah Kecamatan Kadur yang merancang agro wisata Madurasa sebagai objek wisata baru.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat Pemdes Gagah melakukan pertemuan dengan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di aula Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (18/2/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian l Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) Gagah, Kecamatan Kadur yang merancang agro wisata Madurasa sebagai objek wisata baru.

Baddrut mengatakan, Pemdes Gagah mempresentasikan beberapa rencana pembangunan agro wisata Madurasa di atas tanah kas desa (TKD) dengan luas sekitar 6 hektar.

Kata dia, rencana itu sejalan dengan tema Pemkab Pamekasan tahun 2021, yakni Desaku Makmur Pamekasan Hebat.

Baca juga: Soal Pembunuhan Gadis 20 Tahun di Kutai Barat, Tokoh Aktivis Madura: Selesaikan dengan Hukum Positif

Baca juga: Wacana Pemekaran Pamekasan Jadi Kota & Kabupaten Diprediksi Terealisasi Puluhan Tahun, Ini Sebabnya

Baca juga: Mayat Laki-laki yang Mengambang di Perairan Giligenting Sumenep Bukan Korban Hilang Kapal Tenggelam

Baca juga: BREAKING NEWS - Kapal Asal Papua Temukan Mayat Laki-laki Mengambang di Perairan Giligenting Sumenep

"Saya senang sekali pak Kades Gagah tadi menyampaikan beberapa rencana luar biasa yang ingin dilaksanakan di desanya. Tinggal sekarang semangat itu dijaga oleh pak Kades dan seluruh stakeholder di sana," kata Baddrut usai pertemuan dengan Kades Gagah di aula Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (18/2/2021).

Dewan Penasihat PW GP Ansor Jawa Timur ini menambahkan, apabila rencana itu terwujud, maka masyarakat Desa Gagah akan makmur dan sejahtera. 

Sebab ekonomi akan berputar cepat dari kunjungan wisatawan. 

Menurut dia, semangat membangun desa itu merupakan bagian ikhtiar Pemerintah Desa Gagah yang ingin maju bersaing dengan desa maju lainnya yang ada di Indonesia.

"Saya sampaikan, tidak mungkin ada hasil luar biasa dari kerja biasa. Pak kades ini merancang usaha luar biasa, masih muda dan desanya berkeinginan maju," tambah Sarjana Psikologi tersebut.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengungkapkan, semangat membangun dari Pemdes yang dimotori oleh Kades perlu mendapat apresiasi dari berbagai pihak. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved