Breaking News:

Berita Sumenep

Gelar Sidang Paripurna, Ketua Fraksi Gabungan DPRD Sumenep Akis Jasuli Sambut Baik Empat Raperda

DPRD Sumenep Madura Jawa Timur gelar sidang paripurna tentang jawaban Fraksi-Fraksi terhadap penyampai pendapat Bupati atas 4 Raperda prakarsa.

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Ketua Fraksi Gabungan (NasDem, Hanura, Sejahteta) DPRD Sumenep, Akis Jasuli dalam paripurnai, Selasa (23/2/2021). 

Reporter: Ali Hafidz Syahbana l Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Madura Jawa Timur gelar sidang paripurna tentang jawaban Fraksi-Fraksi terhadap penyampai pendapat Bupati Sumenep atas 4 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) prakarsa usulan DPRD Sumenep tahun 2021 pada Jumat 19 Februari 2021 lalu.

Empat Raperda ini diantaranya, tentang Pemberdayaan Nelayan, Tambak Garam, Budidaya Ikan dan Petambak Garam di Kabupaten Sumenep yang menjadi atensi legislatif untuk dibahas di tahun 2021.

Baca juga: Ayus Sering Pesan Connecting Room Saat manggung Bareng Nissa Sabyan, Eks Sabyan: Menurut Saya Hoax

Baca juga: Login di www.prakerja.go.id untuk Daftar Akun Baru Kartu Prakerja Gelombang 12, Jangan Ketinggalan!

Baca juga: Lolos Masuk ke Polres Sumenep, Ibu-ibu Santai Berkerumun Tanpa Pakai Masker saat Membesuk Tahanan

Baca juga: Gerai Masker Gratis Polres Sumenep Sepi Peminat, Polisi: Sudah Lelah, Covid-19 Ini Cukup Panjang

Dalam kesempatan ini, Ketua Fraksi Gabungan (NasDem, Hanura, Sejahteta) DPRD Sumenep, Akis Jasuli menyambut baik terhadap Raperda adanya perlindungan dan pemberdayaan terhadap para nelayan, pembudidaya ikan dan petambak garam.

Hal ini katanya, dinilai sebagai upaya pembinaan dan peningkatan kompetensi dan skill bagi para nelayan, pembudidaya ikan dan petambak garam.

"Selain itu, adanya proteksi fasilitas oleh pemerintah agar tercipta nelayan dan masyarakat yang mandiri secara ekonomi," Kata Akis Jasuli, Selasa (23/2/2021).

Politisi muda NasDem ini mengajak rekan perwakilan rakyat di gedung DPRD sumenep untuk tetap mengawal aktualisasi dari perda tersebut.

"Kenapa, karena sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab kita sebagai pajabat yang memiliki hak untuk controling," katanya.

Pihaknya juga meminta dengan tegas pada pemerintah setempat agar betul-betul mengimplementasikan Raperda Usul prakarsa DPRD tersebut.

"Hal tersebut merupakan peraturan yang menyangkut tentang kelangsungan, kelancaran dan kemajuan bagi masyarakat sumenep kini dan yang akan datang," lanjutnya.

Untuk diketahui sebelumnya, DPRD Sumenep menggelar sidang paripurna tentang jawaban Fraksi – Fraksi terhadap penyampai pendapat Bupati Sumenep atas 4 Raperda prakarsa usulan DPRD Sumenep tahun 2021 pada Jumat 19 Februari 2021 lalu.

ke empat Raperda tersebut yakni Raperda Penyelenggaraan Toleransi Kehidupan Bermasyarakat, Raperda Perlindungan, Pemberdayaan Nelayan, Budidaya Ikan dan Petambak Garam. Raperda Penyelenggaraan Jalan dan Raperda Kabupaten layak Anak.

Baca juga: Sindiran Pedas Robby Purba pada Ayus yang Ngaku Khilaf Selingkuhi Nissa Sabyan: Khilaf Kok 2 Tahun?

Baca juga: Polsek Tlanakan Pamekasan Hukum Push Up Pelanggar Tak Pakai Masker di Pertokoan hingga Rumah Makan

Baca juga: Arti Sering Memimpikan Pacar Selingkuh, Pertanda Kamu Takut Ditinggalkan atau Dikhianati Pasangan?

Baca juga: Motor Hasil Curian Disimpan di Parkiran RSUD Dr H Moh Anwar, Ini Penjelasan Keluarga Istri Tersangka

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved