Breaking News:

Berita Bangkalan

Bupati Bangkalan Pimpin Forum Konsultasi Publik tentang Perubahan RKPD dan RPJMD, ini yang Dibahas

Perubahan Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun 2022 dan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 Bangkalan.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Bupati Bangkalan RK Abdul Latif ketika memimpin Forum Konsultasi Publik tentang Perubahan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022 dan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 Kabupaten Bangkalan di Pendapa Agung, Kamis (25/2/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALANBupati Bangkalan, RK Abdul Latif Amin Imron menghadirkan sejumlah anggota DPRD Bangkalan, perwakilan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, hingga para akademisi dalam Forum Konsultasi Publik di Pendapa Agung Bangkalan, Kamis (25/2/2021).

Forum tersebut mengupas tentang Perubahan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022 dan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 Kabupaten Bangkalan.

“Selain untuk penyesuaian rencana pembangunan dengan kondisi saat ini, kami juga berharap bisa menyaring berbagai masukan terkait arah pembangunan Kabupaten Bangkalan ke depan,” ungkap Ra Latif.

Baca juga: Kejari Sumenep Musnahkan Barang Bukti 271,11 Gram Sabu dari Berbagai Kasus Selama Tahun 2020

Baca juga: Gubernur Jatim Tinjau Lokasi Tebing Longsor di Pamekasan, Beri Santunan ke Keluarga Korban Meninggal

Ra Latif menjelaskan, adanya penyesuaian rancangan pembangunan di Kabupaten Bangkalan ke depan dinilai sangat penting. Terutama terkait adanya Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019.

“Kami selaraskan dengan visi-misi Kabupaten Bangkalan berdasarkan dinamika yang terjadi saat ini," KATA DIA.

"Di mana adanya bencana non alam pandemi Covid-19 ini mengharuskan kami melakukan perubahaan atau penyesuaian rancanggan pembangunan ke depan," jelas Ketua DPC Partai Pesatuan Pembangunan Bangkalan itu.

Ia memaparkan, fokus pembangunan Kabupaten Bangkalan ke depan difokuskan pada pembangunan infrastruktur, pemulihan sektor ekonomi, dan pendidikan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi angka kemiskinan yang cenderung naik akibat pandemi Covid-19.

“Melalui forum ini, saya berharap masukan dari berbagai kalangan untuk menyempurnakan RPJMD dan RKPD. Di mana kami berkonsentrasi kepada pembangunan skala prioritas sesuai dengan dinamika yang terjadi saat ini,” pungkasnya. (edo/ahmad faisol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved