Breaking News:

Berita Sumenep

Kronologi Penangkapan Warga Sumenep Terkait Sabu, Penyelidikan hingga Penggerebekan di Rumah Kosong

Kapolsek Saronggi menceritakan kronologi penangkapan Amir Faizal (27)  yang tersangkut kasus narkoba jenis sabu di Dusun Nangnangan, Kabupaten Sumenep

Istimewa
Tersangka Amir Faizal (27) adal Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep ditangkap polisi setelah mengonsumsi narkoba pada, Rabu (24/2/2021). 

Reporter: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kapolsek Saronggi, Iptu Wahyudi Kusdarmawan menceritakan kronologi penangkapan Amir Faizal (27)  yang tersangkut kasus narkoba jenis sabu di Dusun Nangnangan, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Berawal dari informasi dari masyarakat tentang seseorang yang sedang mengonsumsi narkoba jenis sabu pada, Rabu (24/2/2021) pukul 22.30 WIB.

Informasi dari masyarakat mengantarkan pihak kepolisian ke sebuah penyelidikan lebih dalam.

Baca juga: Ditinggal Ibu Mengambil Nasi ke Dapur, Bayi Leli pun Hilang, Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Selokan

Baca juga: Kepergok Konsumsi Sabu di Rumah Orang Lain, Warga Desa Kebundadap Diringkus Polsek Saronggi Sumenep

Baca juga: Cicak Berkepala 2 dan Punya 5 Kaki di Ponorogo Dijual Agus Priwandoko dengan Harga yang Fantastis

Baca juga: Bupati Pamekasan Datangi Lokasi Tebing Longsor, Gratiskan Biaya Pengobatan Santri yang Patah Tulang

"Ternyata benar informasi tersebut kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka Amir Faizal di tempat kejadian rumah kosong," kata IPTU Wahyudi Kusdarmawan pada TribunMadura.com, Kamis (25/2/2021).

Tersangka ditangkap di dalam kamar sebuah rumah milik saudari As yang berada di Dusun Nangnangan, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura.

"Saat kita tangkap tersangka tidak berkutik, kemudian pelaku dan barang bukti diamankan. Tersangka di bawa ke Polsek Saronggi untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Tersangka baru sekali mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

"Kami menduga tersangka dapat narkoba itu dari wilayah Kecamatan Bluto, mohon waktu kami masih melakukan penyelidikan," katanya.

Informasi sebelumnya, Amir Faizal (27) ditangkap Polsek Saronggi atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Pria yang tinggal di Desa Kebundadap, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura ditangkap di sebuah rumah saudari As pada hari Rabu (24/2/2021) pukul 22.30 WIB.

"Tersangka Amir Faizal ditangkap di dalam kamar rumah milik saudari As di Dusun Nangnangan Desa Saronggi," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas, Kamis (25/2/2021).

Mantan kapolsek kota Sumenep ini tidak menjelaskan siapakah pemilik rumah saudari As yang jadi tempat mengkonsumsi narkoba oleh tersangka.

Hanya saja, polisi sudah mengamankan sejumlah barang bukti narkoba dari tersangka Amir Faizal diantaranya berupa satu klip plastik yang berisi sabu dengan  berat lk 0,35 gram.

Selain itu diamankan satu klip plastik yang berisi sisa sabu, satu buah Pipet Kaca yang terdapat Sisa Sabu, satu buah  sedotan yang di gunakan untuk sendok.

Satu buah bong yang terbuat dari botol kaca ukuran kecil obat amoxsan dan terdapat dua lobang yang terhubung dengan sedotan.

"Tersangka dikenakan pengetrapan Pasal 112 ayat (1) Subs Pasal 127 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," kata Widiarti Sutioningtyas.

Baca juga: Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Gelar Sosialisasi Bimbingan Teknis Penerima DAK 2021 SMP dan SD

Baca juga: Arti Mimpi Melihat Rumah Kebakaran Menurut Primbon Jawa, Pertanda Keberuntungan atau Kesialan?

Baca juga: Arti Mimpi Melihat Kucing Menurut Primbon Jawa, Dipertemukan dengan Seseorang hingga Segera Menikah

Baca juga: Mulai Dari Pendaftaran hingga Ikut Seleksi, Ini Cara Lengkap Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 12

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved