Breaking News:

Berita Pamekasan

Bupati Pamekasan Bersama Gubernur Cek Longsor di Pamekasan, Berikan Bantuan ke Pondok dan Korban

Bupati Pamekasan embali memantau lokasi tebing longsor yang menimpa Pondok Pesantren An-Nidhomiyah.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kiri) dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (kanan) saat mengecek tebing yang longsor di belakang Pondok Pesantren An-Nidhomiyah di Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Kamis (25/2/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam kembali memantau lokasi tebing longsor yang menimpa Pondok Pesantren An-Nidhomiyah di Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Kamis (25/2/2021).

Pada kunjungan kedua ke lokasi tebing longsor ini, Baddrut Tamam datang bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang berkenan meninjau langsung lokasi tebing longsor yang menewaskan lima santri di pondok pesantren tersebut.

Baca juga: Jadi Tontonan Pribadi, Pemuda Jember Dibayar Kakek Agar Setubuhi Cucunya, Orangtua Lapor Polisi

Baca juga: Punya Banyak Lencana, Gus Ipul Disebut Bisa Jadi Mentor bagi Para Bupati dan Wali Kota di Jawa Timur

Baca juga: Simak Tipe Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah, A Perfeksionis dan Cinta Damai, O Pemberani

"Alhamdulillah Ibu Gubernur bersama forkopimda Provinsi Jawa Timur berkenan meninjau langsung lokasi musibah. Mudah-mudahan Allah memberikan pertolongan kepada kita semua," katanya.

Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut ini berharap Indonesia dijauhkan dari segala musibah berkat doa para ulama dan rakyat secara umum.

"Musibah ini sungguh sangat membuat kita semua berduka dan atas duka ini kita memohon kepada Allah SWT, mudah-mudahan tidak terjadi lagi di tempat ini, di Pamekasan, di Jawa Timur dan di Indonesia berkat doa dan keikhlasan kita semua," harap dia.

Menurut Politisi PKB itu, kedatangan Khofifah ke Pamekasan mampu memberikan semangat juang terhadap pengasuh yang telaten mendidik santri demi tegaknya agama, bangsa dan negara.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melihat kondisi tebing tanah yang longsor di belakangan Ponpes An-Nidhomiyah, Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (25/2/2021).
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melihat kondisi tebing tanah yang longsor di belakangan Ponpes An-Nidhomiyah, Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (25/2/2021). (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

Baca juga: Simak Tipe Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah, A Perfeksionis dan Cinta Damai, O Pemberani

Baca juga: Inilah Cara Mengetahui Zodiak Kita Berdasar Tanggal dan Bulan Kelahiran, Simak Angka Keberuntunganmu

Termasuk pula kepada keluarga korban agar diberikan kesabaran oleh Allah SWT.

"Datangnya Ibu Gubernur, semoga memberi spirit untuk melayani para santri. Atas nama pemerintah, tentu saya sampaikan terima kasih dan kita sudah memastikan bahwa santri yang dirawat di rumah sakit kita gratiskan," tegas mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode ini.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved