Breaking News:

Berita Jawa Timur

Vaksinasi Covid-19 Gelaran PWI dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Diikuti 442 Wartawan

Program vaksinasi tahap kedua untuk kalangan wartawan dan pekerja media digelar di Gedung Bina Loka Kantor Pemprov Jatim di Jalan Pahlawan, Surabaya.

Istimewa
Manager Editor Online Tribun Jatim Network, Mujib Anwar saat disuntik vaksin Covid-19, Sabtu (27/2/2021). 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar atas kerja sama Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur dengan pemerintah provinsi setempat diikuti lebih dari 442 orang wartawan dan insan pers dari puluhan media cetak, media elektronik dan media online.

Program vaksinasi tahap kedua untuk kalangan wartawan dan pekerja media itu digelar di Gedung Bina Loka Kantor Pemprov Jatim di Jalan Pahlawan, Surabaya, Sabtu .

"Terima kasih kepada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang melalui Dinas Kesehatan Pemprov Jatim telah memfasilitasi kami untuk divaksinasi Covid-19," kata Ketua PWI Jatim Ainur Rohim di sela pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Surabaya, Sabtu (27/2/2021).

Baca juga: Terduga Teroris di Kabupaten Malang Ditangkap Usai Salat Jumat, Dikenal Warga sebagai Sosok Terbuka

Baca juga: Soal Isu Kudeta, DPC Demokrat Sumenep Tegaskan Solid Dukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Baca juga: DPC Demokrat Sumenep Potong Tumpeng Seusai Melihat Tegasnya Demokrat Pecat 7 Kader yang Terlibat KLB

Baca juga: Nissa Sabyan Cantik dan Punya Kelebihan, Jadi Alasan Ayus Pilih Terduga Selingkuhan Sebagai Vokalis

Dia berharap pekerja pers yang tidak mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada hari ini bisa diagendakan menyusul di gelombang pelaksanaan berikutnya.

"Sebab vaksinasi Covid-19 untuk wartawan sangat penting. Bukan hanya untuk meningkatkan imunitas bagi wartawannya sendiri, melainkan juga untuk menjaga keselamatan narasumbernya di tengah pandemi Covid-19," kata dia.

Air, sapaan akrabnya, berharap PWI di daerah kabupaten/kota wilayah Jatim juga menggelar program vaksinasi serupa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di daerah masing-masing.

"Meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 kami berharap teman-teman wartawan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat saat menjalankan tugas di lapangan dan di manapun beraktivitas," katanya.

Setelah menjalani suntikan vaksin dosis pertama hari ini, para peserta vaksinasi dijadwalkan memperoleh suntikan dosis kedua pada dua pekan ke depan.

Di tempat sama, Ketua Satuan Tugas Kuratif Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur dr Joni Wahyuhadi SpBS mengatakan vaksinasi untuk pekerja media menjadi salah satu yang penting sehingga harus dilakukan.

"Pekerja media masuk prioritas tahap kedua, bersama di sektor pelayan publik lainnya dan warga lanjut usia," kata Direktur Utama RSUD dr Soetomo tersebut.

Dengan jumlah peserta vaksinasi yang mencapai lebih 532 orang, pihak Dinas Kesehatan Jatim dan tim RSU Dr Soetomo Surabaya selaku vaksinator membagi jadwal penyuntikan vaksin dalam tujuh kelompok, mulai pukul 08.00 WIB hingga sore.

Turut memantau langsung kegiatan vaksinasi ini, antara lain Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Kepala BPSDM Aries Agung Paewai, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Agung Subagjo beserta Kepala Biro Umum Yanuar Rachmadi

Baca juga: Cukur Gundul, Kader DPC Partai Demokrat Bangkalan Buktikan Tegas Menjaga Marwah Partai

Baca juga: Kekhawatiran Kandikpora Magetan soal Siswa SD Magetan Learning Loss, Siswa Kelamaan Belajar Daring

Baca juga: Sedang Galau dan Sedih Berat? Doa ini Dianjurkan Dibaca Saat Rasakan Kesedihan yang Sangat Mendalam

Baca juga: Belum Nikah, Rizky Billar Sudah Bikin Rencana Malam Pertama dengan Lesty Kejora, Boy Willliam Ngakak

Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved