Breaking News:

Menteri Keuangan Sri Mulyani Beri Saran Warga yang Ingin Beli Mobil: Sebaiknya Sekarang Sampai Mei

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan rincian mengenai besaran insentif Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah atau PPnBM nol persen untuk kendaraan

Kompas.com
Menteri Keuangan, Sri Mulyani 

Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM - PPnBM 100 persen yang ditanggung pemerintah hanya berlaku dari bulan Maret hingga Mei 2021.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan rincian mengenai besaran insentif Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah atau PPnBM nol persen untuk kendaraan bermotor.

Sri Mulyani mengungkapkan, jika warga ingin membeli mobil sebaiknya pada bulan ini hingga Mei 2021.

Dia menjelaskan, insentif 100 persen PPnBM yang ditanggung pemerintah hanya berlaku mulai Maret hingga Mei 2021. 

"PPnBM 100 persen yaitu tidak perlu dibayar atau terutang atas penyerahan kendaraan bermotor yang memenuhi ketentuan untuk masa pajak, itu berlaku sampai dengan Mei saja.

Jadi, kalau mau membeli mobil ya sebaiknya sekarang sampai Mei karena PPnBM-nya 100 persen ditanggung pemerintah," ujarnya saat konferensi pers, Senin (1/3/2021). 

Sementara, jika konsumen membeli kendaraan setelah Mei hanya mendapatkan diskon PPnBM 50 persen. 

"Kalau Anda berencana membeli mobilnya antara Juni sampai Agustus, PPnBM-nya mendapatkan diskon 50 persen yang ditanggung pemerintah," katanya. 

Selain itu, dia menambahkan, kalau membelinya pada September hingga Desember tahun ini maka PPnBM-nya ditanggung pemerintah 25 persen. 

"Jadi, dalam hal ini kita memang sengaja mendesain agar front loading memang tujuannya untuk memacu confidence. Kemudian, ini simultan bisa meningkatkan pemulihan ekonomi," pungkas Sri Mulyani.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sri Mulyani: Kalau Mau Beli Mobil Sekarang Saja, Juni Diskon PPnBM-nya Sudah Berkurang

Editor: Aqwamit Torik
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved