Breaking News:

Berita Bangkalan

Bupati Teken Komitmen Penyelenggaraan MPP, Bangkalan Bersemangat Menjadi Kabupaten Ramah Investasi

Bupati Bangkalan Ra Latif bersama 38 Kepala Daerah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia menandatangi Komitmen Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron bersama 38 Kepala Daerah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia menandatangi Komitmen Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo di Hotel Fairmont, Jalan Asia-Afrika, Tanah Abang, Jakarta Selatan, Selasa (2/3/2021). 

Reporter: Ahmad Faisol | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) bersama 38 Kepala Daerah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia menandatangi Komitmen Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo di Hotel Fairmont, Jalan Asia-Afrika, Tanah Abang, Jakarta Selatan, Selasa (2/3/2021).

Penandatangan komitmen tersebut merupakan wujud keseriusan kepala daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui Mall Pelayanan Publik.

Baik pelayanan administrasi hingga kemudahan pelayanan perizinan berusaha yang dilakukan di satu tempat.   

Di Kabupaten Bangkalan, Ra Latif telah meresmikan MPP di Lantai III Bangkalan Plaza pada 3 September 2020.

Usai pendantangan di hadapan Tjahjo Kumolo, Ra Latif mengungkapkan, Bangkalan semakin bersemangat menjadi kabupaten ramah investasi.

Baca juga: Doa Agar Terbebas dari Lilitan Hutang yang Diajarkan Rasulullah SAW, Teks Arab Latin dengan Artinya

Baca juga: Doa yang Dibaca Saat Hujan Deras dan Perlu Diamalkan Supaya Terhindar dari Bencana dan Musibah

Baca juga: Bacaan Doa yang Dilafalkan Nabi Muhammad SAW untuk Kesembuhan Orang Sakit dalam Arab, Latin dan Arti

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Anggota Kodim 0829 Bangkalan Tahap Pertama Dibagi Menjadi Dua Gelombang

“Kami bertekad untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan melalui MPP. Ini sebegai bentuk aksi nyata dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang menjadi tujuan utama dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ungkap Ra Latif ketika dihubungi Surya melalui selulernya, Selasa malam.

Ia menjelaskan, MPP Kabupaten Bangkalan didirikan sebagai wujud pemenuhan hak-hak publik yang dijamin oleh konstitusi. Seperti yang diamanatkan Undang-undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan UU Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan.

“Bahwa tujuan utama dari penyelenggaraan pemerintahan daerah adalah penyelenggaraan pelayanan publik. Dalam rangka untuk mempermudah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, maka perlu diintegrasikan dalam sistem MPP,” jelasnya.

Kendati demikian, MPP Kabupaten Bangalan yang telah beroperasi selama 5 bulan ini, belum membuat Ra Latif berpuas diri. Ke depan, ia akan mengagendakan studi tour ke sejumlah daerah yang pelayanan publiknya jauh lebih baik dari Kabupaten Bangkalan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved