Breaking News:

Berita Pamekasan

MPM Honda Jatim Gandeng SMKN 2 Pamekasan Terapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Motor Astra Honda

SMKN 2 Pamekasan bekerja sama dengan MPM Honda Jatim dalam engimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi saat meresmikan kelas industri Honda di SMKN 2 Pamekasan, Madura, Rabu (10/3/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT meresmikan kerja sama dengan SMKN 2 Pamekasan, Rabu (10/3/2021).

MPM Honda Jatim bekerja sama dengan SMKN 2 Pamekasan dengan mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda.

Baca juga: BREAKING NEWS - Seorang Pria di Surabaya Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Diduga Korban Pembunuhan

Baca juga: Ini Penyebab Tiga Tenaga Kesehatan di Kabupaten Mojokerto Positif Covid-19 Meski Telah Divaksin

Baca juga: Ekspresi Dua Polisi di Lumajang Disuntik Vaksin, Histeris Takut Jarum Suntik sampai Dipegang 3 Orang

Prosesi peresmian kerja sama itu dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi.

HR & GA Division Head MPM Honda Jatim, Hatmarto mengatakan, peresmian dan penandatanganan MoU kerjasama Kurikulum TBSM Astra Honda ini merupakan bentuk kontribusi dalam upaya mendukung program pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan dengan sistem 'Link and Match' melalui sinkronisasi kurikulum bersama SMK jurusan teknik sepeda motor dengan kebutuhan dunia kerja.

Kata dia, digagasnya program Kurikulum TBSM Astra Honda ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan vokasi industri.

Menurut Hatmarto digagasnya program kurikulum TBSM Astra Honda ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri.

"Peningkatan kompetensi ini juga dilaksanakan dengan standardisasi laboratorium praktik dan memberikan kesempatan praktik kerja industri di jaringan bengkel resmi Honda," kata Hatmarto.

Hatmarto juga menjelaskan, saat ini MPM Honda Jatim sudah membina sebanyak 91 SMK yang menjalankan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda (KTBSM).

Baca juga: Jangan Dibuang, Puntung Rokok dan Wadah Kosmetik Bisa Ditukar dengan Kenang-Kenangan, Ini Caranya

Baca juga: Tunggakan Pelanggan Perumda Air Minum Capai Rp10 M, PDAM Sampang Gandeng Kejari Tindak yang Bandel

Kata dia, SMK yang bekerja sama dengan Honda tidak hanya mendapatkan kurikulum teknik sepeda motor Honda.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved