Breaking News:

Madura United

Manajamen Madura United Ingatkan Pemainnya Tak Langgar Prokes saat Tampil pada Piala Menpora 2021

Manajemen mewanti seluruh pemain Madura United agar tidak melanggar protokol kesehatan selama menjalani ajang Piala Menpora 2021.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
dok Humas Madura United
Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ul Haq. 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Manajemen Madura United mewanti seluruh pemainnya agar tidak melanggar protokol kesehatan selama menjalani ajang Piala Menpora 2021.

Dirut PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB), Zia Ul Haq mengaku, tidak memberikan target berat pada ajang Piala Menpora 2021, seperti halnya harus menjadi juara pertama.

Baca juga: Achsanul Qosasi Titip Pesan Tiga Filosofi Klub untuk Jajaran Tim Madura United, Apa Saja?

Baca juga: Madura United Jadikan Piala Menpora 2021 sebagai Batu Loncatan Persiapan Tim Jelang Kompetisi

Zia Ul Haq menyebut, ajang pramusim itu menjadi pandangan awal bagi PT PBMB untuk melihat kesiapan tim berkompetisi di tengah wabah yang sedang melanda.

Menurut dia, tidak akan mudah pemain Madura United menjalani ketatnya pertandingan di tengah regulasi yang berbeda, seperti halnya tanpa dukungan langsung suporter.

Dia menceritakan, biasanya setiap tim disambut suporter saat tiba di stadion, lalu didukung melalui tribun, dan merayakan bersama saat memenangkan pertandingan.

"Keluarga besar Madura United, terutama yang berada di Batu agar tidak melanggar protokol kesehatan (protkes)," kata Zia Ul Haq, Kamis (11/3/2021).

Pria yang akrab disapa Habib Zia ini juga menjelaskan, rentetan turnamen pra-musim hingga penyelenggaraan akan menjadi landasan turunnya izin Liga 1 2021. Mengacu pada itu, euforia tentu berbeda.

Baca juga: Tolak Tawaran Persebaya, Teguh Amiruddin Tegaskan Alasannya Bukan Karena Rivalitas dengan Arema FC

Menurutnya, tim Madura United diharuskan bermain dengan baik, dan membuktikan performa di turnamen Piala Menpora 2021 itu.

"Nanti, kami tahu seberapa siap Madura United berkompetisi di tengah Covid-19. Manfaatkan kesempatan ini dan jangan sekali-kali melanggar protkes,” peringatnya.

Di sisi lain, Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memiliki pandangan serupa soal Piala Menpora 2021.

Dia melihat ajang tersebut sebagai batu loncatan menuju kompetisi.

“Batu loncatan seperti apa, kalau bermain baik, kemungkinan kami juga baik di kompetisi, dan ketika terselenggara dengan baik izin juga akan turun,” tutup mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved