Breaking News:

Ramadan 2021

Menyambut Ramadan, 1000 Imam dan Marbot Masjid di Surabaya Jalani Vaksinasi Covid-19

1000 imam, muadzin dan marbot atau takmir masjid dan musholah Kota Surabaya dan sekitarnya menjalani vaksinasi di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/SUGIHARTO
Jelang bulan Ramadan sebanyak 1.000 imam, muadzin dan marbot atau takmir masjid dan musholah Kota Surabaya dan sekitarnya menjalani vaksinasi di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Selasa (23/3/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - 1000 imam, muadzin dan marbot atau takmir masjid dan musholah Kota Surabaya dan sekitarnya menjalani vaksinasi di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Selasa (23/3/2021).

Vaksinasi ini menyambut datangnya bulan Ramadan.

Program ini juga menjadi bagian dari pelayanan untuk jamaah yang manjlankan ibadah di bulan Ramadan.

Sejak pukul 08.00 WIB pagi para peserta sasaran vaksin sudah mulai bersiap di dalam masjid nasional Al-Akbar. Dengan tertib protokol kesehatan para sasaran yang antre diwajibkan menjaga cara lengkap dengan disediakan kursi yang sudah diatur oleh panitia.  

Ari Indrayanto, dari Masjid Al Qolam Kota Surabaya, salah seorang peserta vaksinasi mengatakan bahwa ia cukup antusias dengan vaksinasi hari ini. Ia didata oleh panitia untuk mengikuti vaksinasi. 

Baca juga: Terbangun Tengah Malam? Rasulullah Menganjurkan Membaca Doa dan Dzikir Ini Saat Hendak Kembali Tidur

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Oppo di Akhir Maret 2021, Cek Harga Sebelum Beli Oppo, ada Oppo Reno Series

Baca juga: Tukar Kode Redeem FF atau Free Fire Terbaru 23 Maret 2021, Jangan Lewatkan Event Menarik FF

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa divaksin hari ini ada program vaksin dari masjid dan kami diikutikan. Kalau tidak lewat masjid, kita mungkin antrinya berbulan bulan," kata Ari. 

Sebagaimana pelaksanaan vaksinasi lainnya, para peserta didata dulu, kemudian antre untuk diperiksa tensi darah dan kondisi tubuhnya. Baru setelah itu ke meja tiga untuk disuntik dengan menggunakan vaksin Biofarma. 

Sementata itu, Humas Masjid Nasional Al Akbar Surabaya Helmy M Noor mengatakan bahwa imam, muadzin dan marbot yang divaksin hari ini adalah persiapan jelang bulan Ramadhan. 

"Totalnya ada 1.000 seluruh takmir dan marbot yang di vaksin hari ini. Insya Allah nanti sampai jam 17.00 WIB, dan hari ini melibatkan 50 tenaga medis dari Rumah Sakit Dokter Soetomo dan RS Mata serta daru Pemerintah provinsi Jawa Timur," kata Helmy saat diwawancara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved