Breaking News:

Berita Sampang

Beredar Luas Potongan Draf Perbub Pilkades Serentak di Kabupaten Sampang Ditunda 2025, Ini Kata DPMD

Potongan draft Perbup berisi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Sampang akan ditunda 2025 beredar luas dan viral di media sosial.

ISTIMEWA
Potongan draft Peraturan Bupati (Perbup) berisi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) di Kabupaten Sampang ditunda 2025 yang viral di media sosial, Senin (29/3/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Isu penundaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Sampang semakin santer di kalangan masyarakat.

Di tengah ketidakjelasan jadwal pelaksanaan Pilkades Serentak, potongan draft Peraturan Bupati (Perbup) berisi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Sampang akan ditunda 2025 beredar luas dan viral di media sosial.

Dugaan potongan dalam draf draft Peraturan Bupati (Perbup) Pilkades Serentak di Kabupaten Sampang berisi bahwa, Pilkades akan dijalankan oleh seluruh Desa se Kabupaten Sampang, Madura secara serentak.

Padahal, pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Sampang rencananya akan digelar pada 2021 yang akan dijalankan oleh sebagian Desa yakni, 111 Desa.

Baca juga: Alas Sajadah Jadi Saksi Bisu Aksi Bejat Kakek Cabuli 6 Tetangga yang Masih SD di Kamar Salat Rumah

Baca juga: Predator Anak Blitar Bermodus Tak Beri Uang Kembalian Belanja, 5 Tahun Cabuli 6 Anak di Kamar Salat

Baca juga: Masih Banyak Pasien Keluhkan Pelayanan RSUD Abuya Kangean, Pemkab Sumenep Diminta Ambil Sikap

Baca juga: Pemilihan Duta Pariwisata Sukses Digelar, Pemkab Sampang Melangkah ke Duta Wisata Raka Raki Jatim

Adapun isi potongan dalam draf Perbup Pilkades tersebut berada pada bagian Bab II Pemilihan Kepala Desa, Pasal 2:

(1) Pemilihan Kepala Desa dilakukan secara serentak satu kali.

(2) Pemilihan Kepala Desa secara serentak satu kali sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilaksanakan pada hari yang sama di seluruh desa di wilayah Kabupaten Sampang.

(3) Pemilihan Kepala Desa secara serentak satu kali sebagaimana dimaksud pada ayat (2) ditetapkan dalam keputusan Bupati dengan ketentuan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak dilaksanakan pada tahun 2025 yang diikuti oleh seluruh Desa se Kabupaten Sampang.

Menanggapi beredarnya potongan draf tersebut, Kabid Bina Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang, Irham Nurdayanto membantah jika draft Perbub Pilkades itu dibuat oleh instansinya.

Halaman
12
Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved