Breaking News:

Berita Sumenep

Penutupan TMMD ke-110, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Apresiasi TNI

Bupati Sumenep Achmad Fauzi resmi menutup kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 Tahun 2021, Selasa (31/3/2021).

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menandatangani prasasti sekaligus menerima hasil pekerjaan TMMD yang diserahkan oleh Dandim 0827 Sumenep. 

Reporter: Ali Hafidz Syahbana| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi resmi menutup kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 Tahun 2021 di Graha Arya Wiraraja lantai II pada, Selasa (31/3/2021).

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep saya menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar Korem 084/Bhaskara Jaya dan jajarannya yang telah menyelesaikan TMMD ke 110 ini dengan baik. Semuga akan m3ningkatkan jalinan kemitraan lintas sektor dengan Masyarakat," kata Achmad Fauzi dalam sambutan penutupan TMMD ke 110 ini.

Selain itu Bupati Sumenep menyampaikan apresiasi dan salut kepada TNI yang sudah memprogramkan kegiatan tersebut, sebab dinilai sangat bermanfaat bagi Masyarakat di Sumenep.

Baca juga: Kondisi Terkini Bapak, Ibu dan Anak yang Dianiaya Pakai Palu di Mojokerto: Bola Mata Nyaris Keluar

Baca juga: Wisuda XXIX Universitas Trunojoyo Madura Digelar Delapan Sesi dan Diikuti 713 Orang

Baca juga: Megaproyek Floodway Mandek di Tahap Pembebasan Lahan, Pemkab Sampang Berupaya Realisasikan Target

Baca juga: Seorang Remaja di Mojokerto Tega Aniaya Bapak, Ibu dan Adik Pakai Palu sampai Luka Berat di Kepala

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menandatangani prasasti sekaligus menerima hasil pekerjaan TMMD yang diserahkan oleh Dandim 0827 Sumenep.
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menandatangani prasasti sekaligus menerima hasil pekerjaan TMMD yang diserahkan oleh Dandim 0827 Sumenep. (TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA)

 

Kendati demikian, juga berdampak baik untuk mewujudkan kesejahteraan dan ketahanan di wilayah Sumenep.

Program TMMD ke 110 ini kata Achmaf Fauzi, fokus pada dua sasaran. Diantaranya sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik difokuskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum.

Sedangkan sasaran non fisik itu diarahkan untuk mendorong tumbuhnya pemahaman dan kesadaran Masyarakat terhadap kondisi sosial kemasyarakatan, kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Program TMMD yang sudah selesai pengaspalan jalan poros desa dasuk laok, kecamatan dasuk sepanjang 325 meter dan lebar 3 meter. Rehab Masjid, pembangunan tandon air, pompa dan pengadaan genset," katanya.

Sedangkan yang non fisik katanya, berupa penyuluhan bela negara  dan sosialisasi rekrutmen calon prajurit TNI, sosialisasi penyalahgunaan obat terlarang serta sanksi hukum yang berlaku di Indonesia.

Achmad Fauzi meyakini kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan baik fisik maupun non-fisik pada program TMMD ke 110 tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Dasuk yang memang adalah wilayah pertanian dan perkebunan.

Halaman
12
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved