Breaking News:

Berita Sumenep

Persiapan Ibadah Haji, Ratusan Calon Jemaah Haji Lansia asal Sumenep Jalani Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 165 Calon Jemaah Haji (CJH) di Kabupaten Sumenep telah menjalani vaksinasi Covid-19.

ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
ilustrasi - Jemaah Haji asal Kabupaten Sumenep saat berada di Kota Makkah, Kamis (15/8/2019). 

Reporter : Ali Hafidz Syahbana | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Sebanyak 165 dari 185 Calon Jemaah Haji (CJH) di Kabupaten Sumenep, Madura, telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono mengatakan, jumlah CJH sebanyak itu merupakan jemaah haji yang sudah lanjut usia (Lansia).

"Sudah sebanyak 165 CJH yang telah melakukan suntik vaksin dan itu dilakukan di masing-masing kecamatan," kata Agus Molyono saat dihubungi pada Jumat (2/4/2021).

Sementara untuk sisanya, kata Agus Molyono, masih disegerakan dan masih menunggu dari Provinsi Jatim.

"Yang belum akan disegerakan," tambahnya.

Dikonfirmasi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Sumenep, Innani Mukarromah mengatakan,  keberangkatan CJH 2021 hingga saat ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat.

Namun, jika sewaktu-waktu ada perintah untuk keberangkatan tahun 2021 katanya, maka semua dokumen CJH sudah tidak ada masalah.

"Ada 602 dokumen sudah dikirim ke Kanwil Jawa Timur, dan sisanya sebanyak 69 dokumen masih dalam proses," kata Innani Mukarromah.

Ditanya soal vaksinasi Covid-19, pihaknya memang sudah mengimbau bagi para CJH agar melakukan suntik vaksin sinovac Covid-19.

Sebab menurutnya, saat ini masih dalam pandemi virus corona.

Untuk diketahui, Tahun 2021 tercatat 671 CJH asal Kabupaten Sumenep yang gagal berangkat pada tahun 2020 akibat pandemi Covid-19.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved