Breaking News:

Berita Malang

Puncak Perayaan Paskah, Polresta Malang Kota dan Gegana Brimob Polda Jatim Sterilisasi Tiga Gereja

Di Kota Malang, gereja-gereja di Kota Malang untuk perayaan Paskah mendapatkan perhatian khusus dan dilakukan sterilisasi.

ISTIMEWA
Anggota Gegana Brimob Polda Jatim saat melakukan sterilisasi di Gereja Katedral Ijen, Minggu (4/4/2021) dini hari. 

Reporter : Kukuh Kurniawan | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Perayaan Paskah bagi umat Kristiani di Kota Malang berlangsung hari ini, Minggu (4/4/2021).

Di Kota Malang, gereja-gereja di Kota Malang untuk perayaan Paskah mendapatkan perhatian khusus dan dilakukan sterilisasi.

Pantauan TribunMadura.com, anggota Polresta Malang Kota bersama Gegana Brimob Polda Jawa Timur melakukan sterilisasi intensif di beberapa gereja yang berada di Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata melalui Kepala Sub Bagian Pengendalian Operasional (Kasubbag Dalops) Polresta Malang Kota, AKP Sutomo  mengatakan, bahwa sterilisasi intensif telah dilakukan pada pukul 03.30 WIB.

Baca juga: Tahun 2021, Anda yang Termasuk 3 Shio Ini Punya Hoki Besar dan Akan Kaya Mendadak, Cek Sekarang Juga

Baca juga: Klaim Bansos Rp 300 Ribu untuk Bulan April di Kantor Pos! Akses dtks.kemensos.go.id, Berikut Caranya

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Bento Milik Iwan Fals, Berisi Tentang Kecaman Terhadap Pemerintah

Baca juga: Pemeriintah Larang Mudik Lebaran 2021, Pengelola Tempat Wisata di Magetan Andalkan Wisatawan Lokal

"Sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada di kepolisian, sebelum tempat (gereja) ini digunakan, kami lakukan sterilisasi. Sterilisasi dilakukan, baik di bagian luar maupun bagian dalam gereja. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan," ujarnya kepada TribunMadura.com, Minggu (4/4/2021).

Ia menjelaskan untuk bagian luar, dilakukan oleh anggota K9 Polresta Malang Kota. Sedangkan untuk bagian dalam gereja, dilakukan sterilisasi intensif oleh Penjinak Bom (Gegana Brimob) Polda Jatim.

"Untuk puncak perayaan paskah, kami melakukan sterilisasi di tiga gereja. Yaitu Gereja Hati Kudus Yesus (Gereja Kayutangan), Gereja Katedral Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel (Gereja Katedral Ijen), dan Gereja Santo Albertus," bebernya.

Dirinya menerangkan, ketiga gereja tersebut masuk dalam skala prioritas sterilisasi oleh Polresta Malang Kota dan Gegana Brimob Polda Jatim.

"Selain itu, sebanyak 500 personel kami kerahkan dan disebar di sejumlah objek vital dan gereja di Kota Malang. Untuk melakukan pengamanan, baik tertutup maupun terbuka selama 24 jam, mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved