Breaking News:

Berita Pamekasan

Bhabinkamtibmas Desa Bulangan Barat Pamekasan Pantau PPKM Mikro, Cegah Penularan Covid-19

Aipda Didik Purnomo, Bhabinkamtibmas Desa Bulangan Barat, Kabupaten Pamekasan, mengontrol pelaksanaan PPKM Mikro di desa setempat, Rabu (7/4/2021).

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Aipda Didik Purnomo, Bhabinkamtibmas Desa Bulangan Barat, Kabupaten Pamekasan, saat mengontrol pelaksanaan PPKM Mikro di desa setempat, Rabu (7/4/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Aipda Didik Purnomo, Bhabinkamtibmas Desa Bulangan Barat, Kabupaten Pamekasan, mengontrol pelaksanaan PPKM Mikro di desa setempat, Rabu (7/4/2021).

Pengontrolan PPKM Mikro itu dilakukan secara rutin oleh pihaknya.

Kapolsek Pegantenan, AKP H. Junaidi mengatakan, pengontrolan PPKM Mikro yang dilakukan Bhabikamtibmas ini sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat setempat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, sekaligus mengecek kegiatan PPKM Mikro yang sudah berjalan di Desa Bulangan Barat.

Ia berharap melalui penerapan PPKM Mikro itu, wabah Covid-19 di wilayah setempat bisa segera teratasi.

"Personel kami memberikan imbauan tentang pentingnya pencegahan diri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara patuhi protokol kesehatan dan vaksinasi," kata AKP H. Junaidi kepada TribunMadura.com.

Menurut dia, pembiasaan memakai masker sudah menjadi kewajiban yang baik untuk menjadi pola hidup sehat di masyarakat.

Kata dia, adanya wabah Covid-19 sudah memberikan pelajaran yang baik bagi masyarakat agar terus peduli terhadap kesehatan yang selama ini banyak diabaikan.

“Kami juga membagikan masker sebanyak 100 masker kepada masyarakat dalam rangka mencegah adanya penyebaran Covid-19 di desa setempat," ujarnya.

AKP H. Junaidi juga menjelaskan, pendisiplinan masyarakat agar patuh memakai masker ini bertujuan mencegah penyebaran Covid-19.

Serta, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam kepedulian terhadap kesehatan diri dan orang lain.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved