Breaking News:

Berita Pamekasan

Helmy Yahya Bakal Undang Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Podcast untuk Bahas Potensi Daerah

Melihat potensi daerah, Helmy Yahya mengaku tertarik untuk mengundang Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam sebagai pembicara di akun Youtube Helmy Yahya.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kiri) saat berbincang dengan Helmy Yahya di ruangan Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Selasa (6/4/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Daerah pulau Madura khususnya Pamekasan punya potensi yang besar untuk bersaing dengan daerah maju lainnya di Indonesia.

Melihat hal itu, Helmy Yahya mengaku tertarik untuk mengundang Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam sebagai pembicara di akun Youtube Helmy Yahya.

Helmy Yahya juga menyebut jika tertarik untuk membantu Pamekasan dalam pengembangan potensi tersebut.

"Saya siap bantu pak, mungkin saya kesini lagi, mungkin kapan pak bupati ke Jakarta jadi tamu podcast saya. Tadi sebenarnya saya mau podcast di luar pak, tapi sayang sekali hujan. Mungkin ini isyarat pak bupati agar ketemu saya lagi," kata Helmy Yahya saat silaturrahmi dengan Baddrut Tamam di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Selasa (6/4/2021) malam.

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Terbaru Kamis 8 April 2021, Gemini Beruntung, Cancer Kejar Orang yang Kamu Suka

Baca juga: Tukar Kode Redeem FF Terbaru 7 April 2021, Jangan Sampai Kehabisan, Tukar di reward.ff.garena.com/id

Baca juga: Barcelona Berikan Kabar Buruk untuk Manchester United, Ousmane Dembele Jadi Makin Sulit Dikejar?

Menurutnya, Pamekasan yang memiliki bupati muda dan cerdas ini merupakan anugerah bagi masyarakat agar daerahnya maju.

Serta, keluar dari kebiasaan lama menuju kebiasaan kebaruan sesuai dengan tuntutan zaman.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, cara cepat dan inovatif dalam bekerja menjadi tuntutan perubahan agar daerahnya tidak tertinggal.

Menurutinya, di era 4.0 ini menuntut seseorang bekerja cepat, apalagi pemimpin dituntut mampu mengatasi semua persoalan sosial masyarakat dan persoalan lainnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Helmy Yahya yang bersedia mengundang dirinya sebagai pembicara atas inovasi yang dilakukan. 

Sebab, potensi yang ada harus dikelola dengan baik dan mampu mensejahterakan masyarakat.

"Beliau mengundang saya dalam diskusi di channel youtube-nya tentang beberapa inovasi yang telah kita lakukan. Misalnya, ada gak layanan kesehatan call care kayak kita, kemudian ada gak beasiswa masif kayak kita," kata Baddrut Tamam.

Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut tersebut menyampaikan, beberapa program yang dilakukan selama ini mendapat legitimasi dari Pemerintah Pusat sebagai 10 besar daerah paling inovatif di Indonesia.

"Etos dan semangat Madura kita bawa untuk melakukan perubahan yang luar biasa. Kalau pun ada cara yang inovasi ini belum move on, itu wajar," tutup mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode tersebut.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved