Breaking News:

Gempa di Malang

Getaran Gempa Berpusat di Malang Terasa hingga ke Madura, Warga Berhamburan ke Luar Rumah

Setidaknya warga di Kabupaten, Sumenep, Pamekasan dan Sampang, ikut merasakan getaran gempa yang berlangsung beberapa detik, Sabtu (10/4/2021).

Penulis: Muchsin Rasjid | Editor: Pipin Tri Anjani
jewishjournal.com
ILUSTRASI - Setidaknya warga di Kabupaten, Sumenep, Pamekasan dan Sampang, ikut merasakan getaran gempa yang berlangsung beberapa detik, Sabtu (10/4/2021). 

Reporter: Muchsin Rasjid I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN – Guncangan gempa yang berpusat di Malang, juga terasa hingga ke Madura.

Setidaknya warga di Kabupaten, Sumenep, Pamekasan dan Sampang, ikut merasakan getaran gempa yang berlangsung beberapa detik, Sabtu (10/4/2021), sekitar 14.00.

Beberapa warga di tiga kabupaten di Madura ini, sedikit panik ketika merasakan getaran. Sebagian dari mereka yang merasakan gempa, yang berada di dalam rumah maupun di dalam kantor, kaget dan berlarian berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri.

Seperti yang diungkapkan Wiwit Hanifah (24), warga Dusun Pesisir, Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep. Saat itu ia di kamar sedang menemani anak tidur di atas ranjang.

Tiba-tiba tempat tidurnya bergoyang-goyang. Lalu ia menoleh ke gantungan baju di tembok juga bergoyang-goyang.

Baca juga: Pengalaman Saat Berada di Lantai Empat Sebuah Gedung Saat Gempa di Malang Terjadi: Berhamburan

Baca juga: LINDU! Ucap Warga di Malang yang Panik Saat Terasa Gempa, Sejumlah Kendaraan Juga Berhenti

Khawatir terjadi sesuatu, Wiwit menggendong anaknya yang masih berusia 3 tahun ke luar rumah menuju pinggir jalan. Ternyata di pinggir jalan raya banyak warga saling memberitahu jika baru saja terjadi gempa.

“Getarannya sangat terasa. Walau hanya berlangsung beberapa detik menimbulkan kepanikan. Semoga gempa ini tidak menimbulkan korban jiwa,” kata Wiwit, kepada Surya (grup TribunMadura.com).

Hal senada diungnkapkan Rio, warga Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Pamakasan. Saat itu ia berada di tempat kerjanya tak jauh dari rumahnya. Ketika duduk di kursi kerjanya, merasakan getaran.

Semula mengira temannya yang menggoyang-goyangkan mejanya, ternnyata tidak melainkan getaran gempa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved