Breaking News:

Berita Pamekasan

FRPB Pamekasan Bagikan Bantuan 50 Paket Kebutuhan Pokok untuk Korban Bencana Gempa Bumi di Lumajang

Forum Relawan Penanggulangan Bencana Daerah (FRPB) Pamekasan, Madura, mengirim bantuan kepada korban gempa di Lumajang, Jawa Timur, Rabu (14/4/2021).

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Pengurus personel FRPB Pamekasan saat mengemas bantuan kebutuhan pokok yang akan dikirim ke korban gempa di Lumajang, Jawa Timur, Rabu (14/4/2021) 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Forum Relawan Penanggulangan Bencana Daerah (FRPB) Pamekasan, Madura, mengirim bantuan kepada korban gempa di Lumajang, Jawa Timur, Rabu (14/4/2021).

Bantuan itu berasal dari sumbangan para dermawan dan masyarakat Pamekasan yang dikumpulkan di sekretariat bersama FRPB, RAPI dan FPRB Pamekasan, Jalan Pintu Gerbang IVa, Blok Klompang No. 12 Pamekasan.

"Bantuan yang kita kirim kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Lumajang ini merupakan hasil penggalangan teman-teman relawan Pamekasan," kata bidang Sarpras FRPB Pamekasan, Moh. Syamsu Rizal kepada TribunMadura.com.

Bantuan berupa kebutuhan pokok warga, seperti beras, Mie Instan, Sarden, Gula, Kopi, Abon, Teh, Garam beryodium, snack dan makanan tambahan gizi yang semuanya berjumlah 50 paket itu merupakan sumbangan dari warga dan pengusaha di Kabupaten Pamekasan.

Baca juga: Kode Redeem FF Terbaru 14 April 2021, Free Skin dan Item Menarik, Tukar di reward.ff.garena.com/id

Baca juga: Cerita Awal Perkenalan Nathalie Holscher dengan Hijab, Main di FTV sampai Handuk Dijadikan Kerudung

Baca juga: Tanggapan Rizky Billar Soal Kisruh Lesti Kejora dan Siti Badriah: Minta Maaf Belum Tentu Kalah

Rizal juga menjelaskan, Kabupaten Lumajang menjadi sasaran pertama bantuan FRPB, setelah melakukan koordinasi dengan Pusdal Ops BPBD Pamekasan.

Data terakhir yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lumajang menyebutkan, jumlah korban yang meninggal dunia akibat gempa bumi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, sebanyak enam orang, dan seribu lebih bangunan yang rusak.

Menurut Rizal, bantuan hasil penggalangan para relawan Pamekasan itu memang tidak seberapa banyak, dan bantuan ini merupakan tahap pertama pengiriman bantuan setelah hasil koordinasi dengan BPBD Pamekasan.

"Kami menggugah pada elemen masyarakat lainnya di Pamekasan Jawa Timur secara khusus dan Indonesia pada umumnya agar bisa memiliki kepekaan sosial, membantu warga lain yang memang membutuhkan bantuan," ujarnya.

Sementara itu, Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono membenarkan pengiriman bantuan dari Gabungan Relawan Pamekasan yang akan mengirim bantuan ke Lumajang itu.

Kata dia, Pusdal Ops BPBD Pamekasan siap mengantarkan rekan-rekan FRPB, RAPI dan FPRB Pamekasan sampai lokasi bencana.

"Terima kasih kepada para dermawan yang sudah peduli kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah, semoga tercatat sebagai amal saleh," doanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved