Breaking News:

Berita Pamekasan

Kapolres Pamekasan Ingatkan Orangtua Calon Peserta Seleksi Bintara Tamtama Polri Tak Percaya Calo

Peserta calon penerimaan Bintara dan Tamtama Polri mengikuti penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Bintara.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Perwakilan peserta calon seleksi Bintara dan Tamtama Polri saat mengikuti penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Bintara serta Tamtama Polri T.A 2021 di ruang Data Polres Pamekasan, Rabu (14/4/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Peserta calon penerimaan Bintara dan Tamtama Polri mengikuti penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Bintara serta Tamtama Polri T.A 2021 di ruang Data Polres Pamekasan, Rabu (14/4/2021).

Penandatangan yang dilakukan secara virtual ini dihadiri peserta terbatas karena panitia menerapkan protokol kesehatan.

Para peserta yang hadir menjadi perwakilan peserta yang lain untuk melakukan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah itu langsung didampingi orang tua wali dari calon masing-masing peserta.

Baca juga: Program Beasiswa Sekolah Kedinasan Akpol untuk Warga Pamekasan, Simak Kuota dan Cara Daftarnya

Baca juga: Cegah Arus Mudik Lebaran 2021, 13 Titik Penghubung Surabaya - Kota Penyangga Disekat, Ini Lokasinya

Baca juga: Pemkot Surabaya Gelar Operasi Pasar selama Ramadan 2021, Masyarakat Bisa Datangi Balai-Balai RW

Penandatanganan tersebut dipimpin langsung Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, didampingi Waka Polres Pamekasan, Kompol Moh. Asrori Khadafi dan Kabag Sumda Polres Pamekasan, Kompol Yoyok Dwi Purnomo.

Selain itu juga hadir pengawas internal Kasi Propam Polres Pamekasan dan Siwas Polres Pamekasan.

Setelah menjalankan prosesi penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah, maka pendaftar calon Bintara dan Tamtama selanjutnya akan mulai menjalani tahapan seleksi.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar berpesan kepada peserta yang mendaftar Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021 selama mengikuti tahapan seleksi agar menjaga kesehatan, rajin belajar, siapkan mental dan fisiknya.

"Serta jangan lupa berdo’a kepada Allah SWT dan jangan melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” kata AKBP Apip Ginanjar kepada TribunMadura.com.

Tak hanya itu, AKBP Apip Ginanjar juga mengingatkan kepada orang tua wali calon peserta Bintara dan Tamtama Polri agar tidak mudah percaya kepada siapapun yang dapat melancarkan ataupun meloloskan anaknya atau biasa disebut calo.

Pihaknya memastikan pelaksanaan penerimaan bintara Polri tahun 2021 ini berdasarkan standar operasional prosedur yang ketat.

Baca juga: Memasuki Ramadan 2021, Harga Daging Ayam di Tulungagung Tembus Rp 40 Ribu Perkilo, Hal ini Pemicunya

Baca juga: Anggaran Program Pembagian Sarung pada Ramadan 2021 dari Pemkab Sampang Capai Rp 400 Juta

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved