Breaking News:

Berita Sampang

Bentuk Kepedulian Anggota Polri, Bhabinkamtibmas Bripka Haris Sugianto Berikan Bantuan Kursi Roda

Bripka Haris Sugianto mengatakan, bahwa kegiatan ini berangkat dari rasa kepeduliannya kepada saudara Jamal yang menyandang disabilitas sejak lahir.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Jamal menerima bantuan kursi roda dari anggota Bhabinkamtibmas, Polsek Omben. 

Reporter: Hanggara Pratama |Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Bripka Haris Sugianto selaku Bhabinkamtibmas Desa Omben, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura bersama dua rekannya menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga disabilitas sejak lahir, Kamis (15/4/2021).

Salah satu warga tersebut adalah Jamal (40) yang tinggal bersama kakaknya, bernama Munir di Dusun Bringin, Desa Omben Kecamatan Omben Sampang Madura.

Bripka Haris Sugianto mengatakan, bahwa kegiatan ini berangkat dari rasa kepeduliannya kepada saudara Jamal yang menyandang disabilitas sejak lahir.

"Saya ingin membantu saudara Jamal agar mudah dalam menjalankan aktifitas kerja maupun aktifitas beribadah ke Masjid” ujarnya.

Baca juga: Kades Digerebek Warga, Malah Sembunyi di Plafon Toilet Istri Orang, Reaksi Istri Kades Diluar Dugaan

Baca juga: Reshuffle Kabinet, 15 Nama Menteri Layak Diganti Presiden Jokowi Menurut IPO, Yasonna Laoly Teratas

Baca juga: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Jamin Stok Pupuk Bersubsidi Aman, Petani Diminta Masuk Kelompok Tani

Sementara, Kapolsek Omben Ipda Andrik Soejarwanto sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh anggotanya tersebut karena mampu memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Menurutnya, pemberian kursi roda dari Bripka Haris kepada saudara Jamal merupakan bentuk Empathy Building dan Social Bonding antara Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaannya.

"Termasuk sebagai bentuk kepedulian anggota Polri selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” tuturnya.

Mantan KBO Satreskrim Polres Sampang tersebut menambahkan, sebagai Bhabinkamtibmas selain bertugas sebagai pembina Harkamtibmas di lingkungan desa, seorang Bhabin harus bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti saudara Jamal.

"Tentunya dengan adanya kegiatan sosial ini dapat memberikan semangat bagi anggota yang lain dan semakin optimal dalam melayani masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved