Breaking News:

Berita Pamekasan

HMI Lintas Komisariat UNIRA Galang Dana untuk Warga NTT yang Terkena Bencana Banjir dan Longsor

Penggalangan dana itu dilakukan di dua titik, yaitu area Taman Monumen Arek Lancor, dan depan Perpustakaan Umum Pamekasan, Kamis (15/4/2021).

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan, Madura lintas Komisariat Universitas Madura saat menggelar penggalangan dana untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor di area Taman Monumen Arek Lancor, Kamis (15/4/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan, Madura lintas Komisariat Universitas Madura menggelar penggalangan dana untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor.

Penggalangan dana itu dilakukan di dua titik, yaitu area Taman Monumen Arek Lancor, dan depan Perpustakaan Umum Pamekasan, Kamis (15/4/2021).

Ketua HMI Komisariat Fakultas Ekonomi Unira, Kurniawan Arifin mengatakan, aksi galang dana ini diinisiasi oleh tiga koordinator Komisariat HMI Unira, di antaranya Komisariat Ekonomi, Komisariat FKIP dan Komisariat Kombes.

Aksi galang dana ini akan dilakuan selama 4 hari.

Baca juga: Bule Rusia Ungkap Kelakuan Aneh Warga Indonesia, Pakai Piyama, Soal Mandi Hingga Jadi Lebih Malas?

Baca juga: Hamil di Luar Nikah, Gadis Ponorogo Lahirkan Bayi di Kamar Mandi, Potongan Kayu Akhiri Nyawa Anaknya

Baca juga: Reshuffle Kabinet, 15 Nama Menteri Layak Diganti Presiden Jokowi Menurut IPO, Yasonna Laoly Teratas

"Aksi galang dana murni berangkat dari hati nurani kami selaku kader HMI yang terpanggil hatinya untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah di NTT," kaya Kurniawan Arifin kepada TribunMadura.com.

Menurut dia, dilakukannya aksi galang dana ini, sebagai wujud menerapkam dwi komitmen di HMI yaitu ke-Islaman dan Kebangsaan.

Pada aksi penggalangan dana ini HMI Komisariat Unira mendapatkan uang sekitar Rp 3 juta rupiah.

"Insyaallah nanti penyaluran bantuannya akan dikirim melalui Lazismu. Semoga bantuan dari kami ini bisa bermanfaat untuk saudara kita di NTT," harapnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved