Breaking News:

Berita Kediri

PDIP Jadi Partai Favorit Milenial di Jatim, Bupati Kediri: Inovasi Kebijakan Sesuai Harapan Milineal

Hasil riset Surabaya Survei Center (SSC) kukuh menempatkan PDI Perjuangan atau PDIP sebagai partai yang paling banyak dipilih oleh kalangan milenial

Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/FARID MUKARROM
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (28) saat melakukan kampanye pada, Kamis (15/4/2021). 

Reporter: Farid Mukarrom I Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Hasil riset Surabaya Survei Center (SSC) kukuh menempatkan PDI Perjuangan atau PDIP sebagai partai yang paling banyak dipilih oleh kalangan milenial di Jawa Timur.

Partai berlambang kepala banteng tersebut menjadi 'Top of Mind' menjadi pilihan bagi kalangan milenial di Jawa Timur.

Menanggapi hasil survei SSC, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menjelaskan bahwa sebagai kader PDIP yang menjadi kepala daerah, dirinya wajibkan untuk selalu membuat kebijakan yang mengutamakan kepentingan masyarakat, termasuk kaum milenial.

Hanindhito Himawan Pramana merupakan salah satu kader PDI Perjuangan yang berhasil menduduki Bupati Kediri di usia 28 tahun.

”Publik telah melihat begitu banyak pemimpin muda dan kepala daerah dari PDI P yang berprestasi di Indonesia maupun di Jawa Timur. Mereka semua turun membantu masyarakat, mereka menelurkan banyak inovasi kebijakan yang bahkan menjadi referensi tingkat nasional," jelasnya kepada TribunMadura.com Kamis (15/4/2021).
Menurut mas Dhito salah satu alasan PDIP dipilih banyak kaum mileneal adalah banyak inovasi yang dilakukan pihaknya, sehingga para pemuda tertarik untuk dukung partai yang berlabel banteng tersebut.
Bupati Kediri itu mencontohkan salah satu inovasi yang dilakukan para kader pemimpin PDIP adalah dengan mengembangkan aplikasi atau teknologi untuk merespons keluhan masyarakat. Seperti aplikasi pengaduan yang dimiliki kepala daerah, wakil kepala daerah, maupun anggota parlemen dari PDI Perjuangan.
”Inovasi kebijakan yang diusung para kader partai, inovasi program kegiatan partai, yang berpadu dengan pola komunikasi responsif dan cepat khas anak muda selama ini memang menjadi ciri gerak perjuangan partai ini,” jelas Putra Menseskab Pramono Anung.
"Artinya, kebijakan maupun pola komunikasi yang dibangun oleh para kader PDI Perjuangan, baik di eksekutif, legislatif, maupun struktur partai sesuai harapan publik, termasuk kalangan milenial," imbuh Bupati Kediri Hanindhito Himawan yang berusia 28 tahun.
Menambahkan Pakar politik dari Universitas Airlangga Hari Fitrianto mengatakan secara umum PDI Perjuangan memang terbilang sukses menjadi millenial friendly. 
Dari hasil survei itu tak berlebihan jika ditarik kesimpulan begitu. Kendati, di level DPP maupun di DPD Jatim dipimpin oleh tokoh senior.
“Saya kira lembaga PDI Perjuangan telah mampu merespon komunikasi politik maupun saluran aspirasi millenial itu, berhasil mereka serap,” ungkapnya.
Sebelumnya, SSC merilis hasil survei yang dilakukan 5-25 Maret 2021 di 38 kabupaten/kota se-Jatim. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) semakin kokoh sebagai partai yang paling digemari kaum millenial di Jawa Timur.
Hasil riset Surabaya Survei Center (SSC) kukuh menempatkan PDI Perjuangan (PDIP) sebagai partai yang paling banyak dipilih oleh kalangan milenial di Jawa Timur. 
Partai berlambang kepala banteng itu menjadi ”top of mind” hingga paling dipilih di kalangan milenial Jatim.
Dalam survei ini terdapat 1.070 responden yang dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.
Penentuan responden dari kalangan milenial dalam setiap kartu keluarga dilakukan dengan bantuan kish grid.
Hasil survei tersebut, PDI Perjuangan menempati posisi teratas di antara seluruh partai yang ada. ”Top of mind” PDIP di kalangan milenial mencapai 22,9 persen, disusul PKB 9,5 persen, Gerindra 5,8 persen, dan semua partai lainnya di bawah 5 persen.

Baca juga: Cek! 3 Shio yang Diprediksi Bakal Dihantam Badai Hoki Melimpah Kamis 15 April 2021, Kamu Termasuk?

Baca juga: Cek Keberuntungan 12 Shio, Kamis 15 April 2021: 6 Shio Paling Beruntung dari Karier hingga Finansial

Simak berita lain terkait PDI Perjuangan
Simak berita lain terkait Kabupaten Kediri
Simak berita lain terkait partai politik
FOLLOW US:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved