Breaking News:

Berita Surabaya

Tak Hanya Jadi Capres Favorit, Kinerja Risma Juga Memuaskan Bagi Millenial Jatim Menurut Temuan SSC

Risma menjadi capres favorit para millennials di Jawa Timur. Menurut temuan SSC, millenials Jatim puas dengan knerja Risma sebagai Mensos.

TRIBUNMADURA.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Menteri Sosial, Tri Rismaharini dalam acara peresmian Tahura Lempung di kawasan Lontar, Kamis (19/11/2020). 

Reporter: Yusron Naufal Putra| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Merebaknya kabinet reshuffle kabinet dalam pemerintahan Jokowi, juga diikuti penilaian atas kinerja menter-menteri oleh kalanga millenial Jatim. Dan dari beberapa kementerian, ada empat besar yang menurut millenial Jatim dianggap memuaskan, salah satunya adalah kinerja Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini.

Hal itu terungkap dari hasil survei yang dirilis oleh lembaga Surabaya Survey Center (SSC). SSC juga yang sebelumnya melakukan survey atas elektabilitas Risma, dan dijagokan pada pemilihan calon presiden (capres) 2024 oleh para millenial Jatim.

Empat besar itu adalah Mensos Tri Rismaharini, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Baca juga: Warung Tok Ti di Sumenep Paling Rekomen, Jangan Lewatkan Menu Burung Puyuh Spesial Ramadan 2021

Baca juga: Ramalan Zodiak Terlengkap Kamis 15 April 2021, Cancer Terlalu Bersemangat, Leo Menuju Hidup Bahagia

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Kamis 15 April 2021, Pasangan Pisces Hilang Sabar, Aquarius Jangan Jadi Bucin

Baca juga: Cek Keberuntungan 12 Shio, Kamis 15 April 2021: 6 Shio Paling Beruntung dari Karier hingga Finansial

"Kinerja Prabowo dinilai oleh 45 persen responden memuaskan. Sedangkan Sandiaga Uno dinilai oleh 45,8 persen responden memuaskan. Untuk Sri Mulyani 47,9 persen karenma responden menilai kinerjanya memuaskan. Sedangkan Tri Rismaharini dinilai oleh 61,4 persen responden kinerjanya memuaskan," terang Ikhsan Rosidi, peneliti senior SSC, dikutip Rabu (14/4/2021).

Hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini digelar pada 5-25 Maret 2021 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Di mana melibatkan 1070 responden yang dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling.

Kemudian, margin of error kurang lebih 3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dari kalangan millennial dalam setiap KK dilakukan dengan bantuan kish grid.

Temuan tersebut dianggap menarik. Pasalnya, terdapat dua menteri yang baru bergabung di kabinet Indonesia Maju jilid 2.

Yaitu Sandiaga Uno dan Risma. Menurut Ikhsan, dari pembacaan terhadap hasil survei itu, kedua menteri tersebut dianggap sudah berhasil tampil dan membuktikan kepercayaan publik.

"Kemungkinan, karena kedua menteri ini berhasil membuktikan kepada masyarakat jika kinerja keduanya sebagai pembantu presiden di sektor pariwisata dan sosial,” ujar Ikhsan.

Halaman
12
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved