Breaking News:

Penemuan Mayat Bayi di Sidoarjo

BREAKING NEWS - Mayat Bayi Ditemukan Mengapung di Sungai Desa Kemantren Sidoarjo

Sesosok mayat bayi ditemukan warga mengapung di sungai Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (18/4/2021) dini hari. 

TRIBUNMADURA.COM/M TAUFIK
Di sungai Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo ini warga menemukan bayi terbuang. 

Reporter: M Taufik I Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Sesosok mayat bayi ditemukan warga mengapung di sungai Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (18/4/2021) dini hari. 

Bayi ditemukan dalam kondisi tali pusar yang belum terputus dan masih tersambung dengan bagian perut.

"Tali pusarnya masih menempel," kata Prasetyo, warga setempat.

Baca juga: IKMADA Pamekasan Bagi-Bagi 1000 Takjil Gratis untuk Pengendara, Berbagi Berkah di Bulan Ramadan 2021

Penumuan bayi ini terjadi sekira pukul 24.30 WIB. Warga yang sedang berada di pinggir sungai curiga dengan benda yang mengapung terbawa arus dari barat. Seperti boneka, tapi juga mirip bayi. 

Karena penasaran, warga lantas berusaha meminggirkannya menggunakan kayu. Dan setelah sampai di tepi, ternyata benar bahwa itu adalah sesosok bayi. 

"Kemudian diangkat ke atas. Dan penemuan ini juga dilaporkan ke perangkat desa setempat, serta ke pihak kepolisian," lanjutnya. 

Tak lama berselang, petugas Polsek Tulangan tiba di lokasi. Mereka memeriksa kondisi bayi yang ditemukan itu, kemudian mengevakuasinya menuju rumah sakit. 

"Petugas juga memintai keterangan beberapa saksi. Termasuk warga yang pertama kali menemukan bayi tersebut," kata Kapolsek Tulangan AKP Anak Agung Gede Putra. 

Selain itu, petugas juga mengumpulkan beberapa alat bukti dan berbagai keterangan dalam upayanya melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi ini. Terutama untuk mencari tahu siapa orang tua bayi tersebut, dan mengungkap apakah bayi sengaja dibuang atau bagaimana.

"Untuk memastikannya, petugas masih melakukan penyelidikan. Beberapa barang bukti dan keterangan saksi masih terus dikumpulkan oleh petugas," ujar kapolsek.

Simak artikel lain terkait penemuan mayat

Simak artikel lain terkait Kabupaten Sidoarjo

Simak artikel lain terkait Jawa Timur

Penulis: M Taufik
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved